Search
Rabu 19 Juni 2019
  • :
  • :

Yuk, Sembuhkan Amandel dengan 3 Bahan Alami Ini

Starberita – Jakarta, Amandel merupakan bagian penting dalam tubuh, letaknya berada di daerah tenggorokan yang memiliki fungsi sebagai penahan kuman atau bakteri yang akan masuk menuju tubuh sehingga infeksi tidak terjadi.

Namun, amandel ini kadang mengalami masalah peradanagan atau tonsilitis yang menyebabkana ketidaknyaman di daerah telinga, hidung serta ternggoroakan.

Gejala tonsilitis ini biasanya akan dicirikan dengan suhu tubuh meningkat, susah menelan, batuk-batuk, hingga nyeri di daerah tenggorokan. Penyakit ini biasanya bisa reda jika ditangani dengan baik, namun Tonsilitis ini sangat mudah kambuh.

Nah agar anda bisa menyembuhkan tonslitis tanpa efek samping sebaiknya sembuhkan tonslitis dengan bahan alami berikut.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk ini ampuh sekali meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mampu mengusir bakteri dan kuman yang menyeraang tubuh, termasuk bakteri yang menyerang kelenjar amandel.

Cara menyembuhkan amandel dengan jeruk nipis sangat mudah, yakni anda tinggal meminum perasan air jeruk nipis murni 3 kali sehari. Ingat perasan air jeruk nipis murni ya, angan tambahkan air. Untuk meredakan rasa asam anda bisa memakan madu murni setelah meminum perasan jeruk nipis ini.

  1. Bawang Merah

Bawang merah merupakan bahan dapur yang kaya akan antioksidan. manfaatkan kandungan ini untuk meredakan tonsilitis yang mengalami bengkak. Caranya mudah anda hanya mengiris bawang merah lalu makan irisan bawang ini secara mentah-mentah.

  1. Jahe

Jahe tidak hanya menambah citra masakan saja, jahe juga memiliki manfaat sebagai obat alami, termasuk meringankan menyembuhkan tonsilitis. Carnya anda tinggal iris jahe lalu rebus dengan air. Setelah itu anda hanya tinggal meminum air rebuhan jjahe ini secara rutin hingga tonsilitis hingga sembuh. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: