Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 5 Calon Pengganti Cech di Arsenal
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Ini 5 Calon Pengganti Cech di Arsenal

Starberita – Jakarta, Karier kiper Petr Cech di Arsenal memang sudah tidak diragukan lagi. Setelah hampir 15 musim dengan 434 penampilan di liga dan rekor 200 clean sheet, kiper berpaspor Republik Ceko itu menjadi sosok yang sangat dikagumi.

Memasuki usianya yang senja, sosok Cech akan meninggalkan kesan abadi ketika ia nanti memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Kiper berusia 35 tahun itu sempat mengalami cedera besar saat ia mengalami tabrakan mengerikan dengan pemain Reading, Stephen Hunt.

Hal tersebut pun membuat Cech mengalami patah tulang tengkorang yang membuat dia harus menjalani operasi. Itu pun menjadi salah satu cedera mengerikan yang tercatat di Inggris hingga saat ini. Tetapi Cech menunjukkan keberanian besar untuk kembali ke permainan.

Setelah pindah ke Arsenal pada 2015, karier Cech perlahan-lahan mulai menurun. Pemain itu sendiri telah menunjukkan tanda-tanda penuaan. Dia telah membuat kesalahan mendasar akhir-akhir ini, sesuatu yang sangat tidak biasa bagi seorang Cech. Akibatnya dia pun diprediksi tidak akan lama lagi mengakhiri kariernya sebagai kiper profesional.

  1. Timo Horn (FC Cologne)

Kiper ini relatif baru didengar. Tetapi Timo Horn memiliki penampilan yang mengesankan bersama Cologne selama beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu adalah produk akademi mereka sendiri dan membuat debut seniornya di Liga Jerman pada 2014.

Sebelum memulai debutnya di Liga Jerman, Horn memainkan peran penting dalam promosi Cologne dari divisi dua. Dia menyimpan 27 clean sheet selama dua tahun dan dengan demikian menjadi kunci dalam kebangkitan mereka.

Horn juga terpilih sebagai penggawa Timnas Jerman di semua level junior dan menjadi pemain yang sangat dihormati. Musim ini Cologne berada di ambang degradasi tetapi Horn masih berhasil mempertahankan tujuh clean sheet di semua kompetisi.

  1. Peter Gulacsi (RB Leipzig)

Kegemilangan Leipzig meningkat drastis hingga sejauh ini. Klub yang didirkan pada 2009 berhasil menjadi klub teratas Liga Jerman teratas hanya dalam tujuh tahun saja. Gulasci menjadi salah satu kunci Leipzig dalam mencapai kesuksesan tersebut.

Dia didatandatangani pada 2015 dan telah menjadi andalan di tiang gawang dan klub. Dia memiliki mantra yang gagal di Liverpool dan dikirim dengan status pinjaman. Tapi sekarang, pemain berpaspor Hungaria itu telah menjadi properti penting dan merupakan target transfer untuk Arsenal dan Chelsea.

Dia mendekati 100 pertandingan untuk klub Jerman dan telah menjadi kiper nomor satu Hungaria sejak 2015. Seorang tokoh yang mengintimidasi, Gulacsi sangat mahir dalam mengamankan tembakan. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Arsenal jika mereka dapat membujuk Leipzig untuk masuk ke dalam negosiasi.

  1. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Kehebatan Jan Oblak memang terus meningkat dari hari ke hari. Kiper berpaspor Slovenia itu telah menjadi kiper nomor satu Atletico yang sangat berpengalaman dan mapan. Tetapi ada saat-saat ketika Oblak harus menjadi yang terbaik untuk membawa kejayaan bagi timnya.

Pemain berusia 25 tahun itu telah membuat lebih dari 150 penampilan untuk klub dan telah membuat 90 clean sheet dan hanya kebobolan 95 gol. Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dalam beberapa waktu lalu.

  1. Bernd Leno (Bayer Leverkusen)

Bernd Leno perlahan-lahan telah membuat namanya melonjak untuk Timnas Jerman. Kiper telah memberikan persaingan yang ketat bagi Ter-Stegen untuk mendapat tempat di Timnas Jerman setelah Manuel Neuer sempat mundur.

Ini adalah musim ketujuh Leno di papan atas dan dia sudah membuat lebih dari 300 penampilan untuk klub. Setelah musim lalu mengantarkan Leverkusen ke posisi 12, saat ini ia sedang membantu timnya untuk menyelesaikan kompetisi Liga Jerman di posisi keempat.

Posisi Leno yang brilian dan membaca permainan dengan cepat menjadi sangat penting di musim ini. Dia telah membuat 11 clean sheets dalam 35 pertandingan untuk Leverkusen. Dia telah dikaitkan dengan The Gunners –julukan Arsenal– dan bisa dijadikan sebagai pembelian yang cerdik.

  1. Jack Butland (Stoke City)

Butland akan menjadi rekrutan terbaik bagi Arsenal untuk menggantikan Petr Cech. Nilai pasar yang lebih rendah karena kemungkinan Stoke mengalami degradasi adalah poin penting yang membuat Butland bisa menjadi pilihan yang sangat mungkin.

Lulusan akademi Birmingham City tersebut membuat perpindahan ke Stoke pada 2013. Awalnya dia berjuang untuk menjadi pemain reguler dan harus menjalani masa peminjaman. Dia kemudian menjadi kiper nomor satu menjelang musim 2015-2016 dan telah memantapkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di Liga Inggris.

Dia telah membuat 83 penampilan untuk Stoke dan juga berkompetisi untuk memulai Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Begitu pun dengan rumor tentang kemungkinan mendapat minat dari Arsenal. Butland pun sudah terbiasa dengan keganasan Liga Inggris dan bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Cech. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: