Search
Senin 10 Agustus 2020
  • :
  • :

Ternyata, Jahe Ampuh Atasi Rambut Tipis

Starberita – Jakarta, Rambut menjadi mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Namun, untuk memanjangkan rambut tidak mudah dilakukan, terlebih harus memikirkan masalah kesehatannya.

Mengatasi masalah ini, Anda bisa rutin menggunakan masker yang dapat memperpanjang rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dikutip Sociolla, berikut bahan-bahan alami yang dapat memanjangkan rambut. 

  1. Masker telur

Kandungan protein yang tinggi membuat telur menjadi salah satu bahan terbaik yang mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan lainnya dalam telur seperti zat besi, selenium, fosfor serta yodium dapat membantu melembabkan tiap helai rambut dan menyuburkan folikel rambut. Telur juga kaya akan vitamin A, E, dan D yang dapat mengurangi kerontokan rambut dan memperbaiki tekstur rambut.

Bahan-bahannya terdiri dari; 1 btr telur,1 sdt minyak zaitun, dan 1 sdt madu. Untuk membuatnya, pertama pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok telur dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun serta madu ke dalamnya.

Aduk hingga rata hingga adonan masker berbentuk pasta halus. Aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala dengan hati-hati. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan sampo dan air dingin untuk menghilangkan masker.

Jika Anda memiliki rambut berminyak, sebaiknya cukup gunakan putih telur. Sementara rambut kering, gunakan kuning telur dan rambut normal dapat gunakan seluruh bagian telur.

  1. Masker jahe

Jahe dan minyak jojoba dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang akan merangsang folikel rambut untuk pertumbuhan rambut baru yang sehat. Selain itu, kandungan asam lemak yang terdapat pada jahe juga bisa melebatkan bagian rambut yang tipis. Minyak jojoba juga dikenal akan sifatnya yang melembapkan sehingga baik untuk memperbaiki rambut kering dan rusak.

Bahan – bahannya, yakni 1 buah jahe dan 1 sdt minyak jojoba. Cara membuatnya pun mudah, kupas dan parut jahe. Campurkan parutan jahe dengan minyak jojoba. Aplikasikan masker secara merata ke kulit kepala sambil dipijat secara lembut. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo hingga bersih. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: