Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Guys, Obati Infeksi Saluran Kencing dengan Tanaman Ini

Starberita – Jakarta, Infeksi saluran kencing merupakan peradangan atau infeksi oleh bakteri yang menyerang daerah saluran kencing. Kondisi ini biasanya ditandai dengan gejala awal seperti ingin buang air kecil terus (anyang-anyangan).

Meski mereka yang mengalami gejala ini tidak selalu pasti terserang penyakit infeksi saluran kencing. Namun tak ada salahnya juga untuk lebih waspada saat gejala tersebut muncul. Jika memang Anda sudah terdiagnosa mengidap infeksi saluran kencing, Anda tak perlu khawatir.

Karena penyakit ini dapat dengan mudah disembuhkan dengan menjalankan pengobatan. Untuk mengobati penyakit ini, sekarang banyak yang lebih tertarik menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa obati infeksi saluran kencing adalah daun kemuning.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing dengan Daun Kemuning

Kemuning atau Murraya paniculata dikenal dengan aromanya yang sangat khas dan tajam terutama di malam hari ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengobati infeksi saluran kencing.

Dengan memanfaakan daun kemuning serta meramunya sendiri, tentu Anda tak perlu menguras banyak uang untuk berobat ke dokter. Untuk mengolahnya cukup mudah, ANda hanya perlu telaten serta rutin mengkonsumsinya. Berikut cara membuat tanaman kemuning menjadi obat infeksi saluran kencing.

  • Siapkan daun kemuning yang mash segar sebanyak 35 gram, kemudian cuci sampai bersih.
  • Setelah bersih, rebus daun kemuning tersebut dalam 3 gelas air putih hingga air tersisa setengahnya.
  • Hentikan proses perebusan dan biarkan air rebusan daun kemuning tersebut menjadi dingin.
  • Saring air rebusannya dan konsumsi sebanyak 3 kali sehari dengan takaran setengah gelas setiap kali minum.
  • Lakukan dengan rutin hingga infeksi saluran kencing Anda berangsur sembuh

Lamanya manfaat dari daun kemuning bekerja akan berbeda, antara satu orang dengan yang lainnya. Lantaran faktor kondisi tubuh yang berbeda. Yang pasti, pengobatan penyakit apapun dengan memanfaatkan tanaman herbal memang membutuhkan kesabaran dan juga konsistensi. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: