Search
Senin 10 Agustus 2020
  • :
  • :

De Gea Tak Pikirkan Penghargaan Individual

Starberita – Jakarta, Kiper Manchester United, David De Gea, telah menjalani musim terbaiknya selama berkarier di Old Trafford. Torehan statistik yang impresif membuat De Gea meraih pencapaian tertinggi di musim ini.

De Gea tampil sangat cemerlang saat MU memetik kemenangan 2-0 atas Bournemouth di lanjutan Premier League. Dalam pertandingan di Vitality Stadium, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB, dia melakukan dua kali penyelamatan. Sedangkan gol kemenangan MU dicetak oleh Chris Smalling dan Romelu Lukaku.

Dengan mendapatkan tambahan hasil penyelamatan itu, De Gea kini sudah mencatatkan 108 kali penyelematan di Premier League musim ini. Dia berada di posisi 4 kiper dengan penyelamatan terbanyak musim ini, di bawah Jack Butland (Stoke City), Lukasz Fabianski (Swansea City), dan Jordan Pickford (Everton).

Sementara itu, untuk urusan clean sheet, De Gea sudah melakukannya sebanyak 21 kali. Pencapaian itu merupakan catatan terbaik sepanjang kariernya semenjak berseragam MU.

Berkat performa yang apik itu, De Gea juga berhasil masuk nominasi PFA Player of the Year. Namun, penjaga gawang berusia 27 tahun itu enggan jemawa atas pencapaian pribadinya yang sangat mengesankan.

“Saya sangat senang dengan perjalanan performa itu. Sungguh disayangkan kami tak bisa memenangi satu target besar kami. Kami masih harus menghadapi Piala FA dan harus memastikan bisa memenangi trofi itu. Karena saya tidak menargetkan untuk memenangi penghargaan pribadi,” lanjutnya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: