Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kontingen Gulat Karo Dominasi Porwilsu
Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Kontingen Gulat Karo Dominasi Porwilsu

Starberita – Kabanjahe, Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) cabang olahraga Gulat wilayah II ditutup Kadispora Karo, Robert Peranginangin, Kamis (19/4/2018) di Kabanjahe.

Kontingen Kabupaten Karo berhasil keluar sebagai juara umum dengan raihan 23 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Dengan demikian 29 atlet gulat Karo berhasil lolos menuju Pekan Olah Raga Provinsi Sumut (Porprovsu).

Sementara kontingen Kabupaten Labuhanbatu berhasil meloloskan 10 atlet ke Porprovsu dengan catatan perolehan medali yakni 4 emas, 6 perak, 9 perunggu. Untuk Kabupaten Asahan hanya 3 atlet yang lolos dengan raihan 2 emas, 1 perak, 8 perunggu dan Kabupaten Tanjung Balai meloloskan 11 orang, dengan 1 emas, 10 perak, 3 perunggu. Sedangkan kontingen Kabupaten Labura, Labusel dan Padanglawas tidak memiliki utusan ke Porprovsu di cabang gulat.

Hal itu disampaikan Nasional Barus SPd selaku Panitia Pelaksana Pertandingan Porwilsu seusai penutupan. Menurutnya, Prowilsu ini merupakan ajang kualifikasi atau seleksi menuju Porprovsu. Untuk itu, Porwilsu wilayah II telah terseleksi 53 atlet gulat yang akan bertarung di Porprovsu tahun ini.

Sementara Kadispora Kabupaten Karo, Robert Peranginangin mewakili Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan motivasi kepada seluruh atlet agar tetap berlatih dengan tekun, karena perjuangan di Porprovsu nanti akan lebih berat, katanya.

“Pemkab Karo sangat mengapresiasi kinerja panitia, juri dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga seluruh rangkaian pertandingan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya sembari menutup secara resmi Perwilsu Wilayah II tersebut.

Secara terpisah, Ketua Pengcab PGSI Kabupaten Karo, Firman Firdaus Sitepu SH, Kamis (19/4) menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi para atlet gulat Karo di Porwilsu ini. Semuanya ini berkat kerja keras dan kekompakan pelatih dan atlet sebelum menghadapi kejuaran ini. Termasuk arahan dan bimbingan Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang memotivasi serta membakar semangat atlet untuk berjuang secara gigih untuk mengharumkan nama Kabupaten Karo.

“Pengcab PGSI sangat mengharapkan perhatian serius Pemkab Karo, termasuk dalam persiapan menuju kejuaran Porprovsu, para atlet membutuhkan sarana dan prasana latihan. Kita harus mendukung prestasi atlet gulat Karo, agar mereka bisa berprestasi nantinya di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Firman Firdaus Sitepu yang juga anggota DPRD Karo dari fraksi Golkar optimis. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: