Search
Senin 10 Desember 2018
  • :
  • :

Waspada, Hipertensi & Diabetes Picu Gagal Ginjal Kronik

Starberita – Jakarta, Pengidap penyakit hipertensi dan diabetes memang berisiko tinggi terhadap gagal ginjal kronik.

Jumlah penduduk dengan dua penyakit tersebut pun semakin meningkat. Namun, kesulitannya adalah akses bagi pasien untuk memperoleh dialisis layak yang masih sulit dijangkau.

“Alasan itu yang menggugah kami untuk menyiapkan layanan dialisis yang berstandar nasional,” kata Dr. Esther Poerwantoro, SpPK.

Dia menambahkan, risiko terbesar gagal ginjal kronik terjadi pada pengidap hipertensi dan diabetes karena kondisi tubuhnya tidak stabil.

Untuk itu, RS Tebet yang dikenal dengan keunggulan pelayanan penyakit dalam ini, kini melengkapi dirinya dengan pelayanan Dialisis berstandar internasional. Peresmian layanan ini menandai peringatan HUT ke-36 tahun RS Tebet pada 5 April 2018.

Menurut Direktur Utama RS Tebet, Esther Poerwantoro, layanan Dialisis yang disediakan disini adalah layanan dialisis berstandar internasional. “Standar Internasional ini juga disediakan bagi pasien BPJS Kesehatan,” tegasnya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Yayasan Bina Sehat Interna RS Tebet dengan PT Fresenius Medical Care diwakili Dirut RS Tebet Dr Esther Poerwantoro dan Dr Parulian Simanjuntak.

Layanan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Fresenius Medical Care, yang berkantor pusat di Jerman.Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga mulai dari metabolisme tubuh, penurunan fungsi ginjal hingga gagal ginjal akut maupun kronis.

Selain layanan dialisis, turut diresmikan juga layanan endoskopi berupa gastroscopy dan colonoscopy serta berlaku untuk pasien BPJS kesehatan. (sbc-02/auc)

 




Tinggalkan Balasan

error: