Search
Rabu 25 April 2018
  • :
  • :

Pique Ingin Barcelona Serius Datangkan Griezmann?

Starberita – Jakarta, Kegagalan Barcelona di Liga Champions 2018 membuat Gerard Pique terusik. Pemain yang menempati posisi bek ini pun berharap timnya melakukan aktivitas transfer besar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Barcelona sampai saat ini masih menguasai puncak klasemen La Liga dengan tujuh pertandingan tersisa. Bahkan, mereka juga tengah bersiap untuk menghadapi final Copa del Rey bulan depan.

Namun, sepertinya ada gelombang kekecewaan besar di Nou Camp minggu ini setelah Barcelona tereliminasi di Liga Champions. Apalagi mereka harus melihat rival abadinya, Real Madrid justru melenggang ke semifinal. Situasi ini memunculkan spekulasi tentang kemungkinan penambahan skuat.

Menurut laporan, Pique dilaporkan sangat ingin klubnya memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid musim panas ini. Itu jika Real Madrid berhasil memenangkan Liga Champions, sehingga bisa menyaingi mereka.

Griezmann memiliki klausul rilis 87 juta pounds (100 juta euro) dalam kontraknya. Namun, mengingat biaya yang cukup mahal serta kualitas pemain yang bersangkutan, hal itu pasti akan menjadi perdebatan.

Kebesaran Real Madrid
Kemudian, apakah pembelian itu cukup untuk menenggelamkan kebesaran Real Madrid jika mereka memenangkan trofi Liga Champions ke 13, atau keempat dalam lima tahun terakhir?.

Saran Pique yang ingin memboyong Griezmann tiba di Nou Camp, perlu dipertanyakan apakah itu benar-benar apa yang dibutuhkan Ernesto Valverde musim panas ini.

Kualitas Lini Belakang
Barcelona sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho, Andres Iniesta dan Ousmane Dembele. Kurangnya kedalaman dan kualitas di lini pertahanan dan tengah, akan lebih baik jika Barcelona mencari pemain lain.

Bila benar menginginkan Griezmann, Barcelona akan mendapatkan tantangan dari banyak tim lain yang juga ingin mendatangkan penyerang asal Prancis tersebut, seperti PSG, Manchester United hingga Real Madrid. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan