Search
Rabu 24 Oktober 2018
  • :
  • :

Liga Inggris: Mohamed Salah Lampaui Rekor Didier Drogba

Starberita – Jakarta, Mohamed Salah melampaui prestasi mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, sebagai pemain dari Afrika yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.

Penyerang dari Mesir itu mencetak golnya yang ke-30 dalam Liga Primer musim ini, saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 3-0, Sabtu (14/4/2018).

Dengan produktivitasnya tersebut, Salah juga terus mengungguli penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam perebutan trofi sepatu emas, lambang pencetak gol terbanyak liga, pada akhir musim nanti.

Dalam musim 2009-10, Drogba mencetak 29 gol dalam Liga Primer untuk Chelsea.

“Adalah wajar anak itu dalam situasi sekarang menjadi yang teratas di daftar pencetak gol terbanyak, sepatu emas. Kami tidak akan menghalangi jalannya. Namun, kami tidak bisa memaksanya untuk itu. Jadi umpan, tembak, oper, tendang, seperti yang bisa kami lakukan. Masih ada empat pertandingan lagi buat Liverpool dalam liga musim ini dan Salah mendapat kesempatan untuk memantapkan peluangnya merebut trofi sepatu emas Liga Primer Inggris 2017-2018,” kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, setelah pertandingan melawan Bournemouth di Anfield. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan

error: