Search
Rabu 24 Oktober 2018
  • :
  • :

Gubsu Ziarahi Makam Tokoh & Mantan Gubernur

Starberita – Medan, Gubsu, Tengku Erry Nuradi dan Wagubsu, Nurhajizah Marpaung serta Forkopimda Provsu berziarah ke Makam Pahlawan, Senin (16/4/2018).

Hal tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 Provsu ini bertujuan untuk mengenang jasa para pendahulu. Ziarah juga dilakukan di komplek pekuburan Masjid Raya Al-Mashun Medan.

Karena disinilah para tokoh dan mantan Gubernur Sumut disemayamkan. Mereka telah banyak jasa-jasanya untuk daerah ini, sehingga masyarakat Sumut berkembang seperti hari ini.

Erry pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yaitu tokoh dan mantan Gubsu terhadap Sumut. Hal-hal baik yang telah dilakukan oleh para pendahulu untuk Sumut, tentu sebagai generasi penerus akan mempertahankanya.

“Sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan kami akan berusaha untuk meningkatkan hal-hal lain untuk kebaikan Sumatera Utara. Dan kepada pemimpin Sumatera Utara selanjutnya agar terus malanjutkan program-program untuk kebaikan Sumatera Utara dan Sumatera Utara yang lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya di sela-sela ziarah yang juga diikuti para kepala OPD provsu itu.

Kepada ASN, Erry berpesan agar menjauhi hal-hal yang tercela, seperti yang telah dilakukan pada masa lalu. Karena, saat ini zaman sudah berbeda. Saat ini ASN harus terus meningkatkan kinerjanya terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kemarin itu zaman sudah berbeda. Saat ini kita harus berbuat lebih baik dari masa lalu. Dan hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini,” ujarnya.

ASN kata Gubsu Erry juga harus terus mengingat dan menghormati jasa-jasa pendahulunya yang telah berjasa dan berkorban demi Provinsi Sumatera Utara, khususnya.

“Karena tidak mungkin kita bisa seperti ini tanpa jasa dan pengorbanan para pendahulu,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengharapkan pada HUT ke-70 Provsu menjadi pelajaran bagi generasi penerus, khususnya kepada para pemimpin di Sumut untuk terus meningkatkan kinerja agar masyarakat di daerah lebih baik ke depan.

“Diharapkan nantinya masyarakat tinggi harapannya kepada pelaksana pemegang kendali pemerintahan ini, khususnya Pemprovsu. Sehingga masyarakat bisa merasakan yang terbaik dan lebih sejahtera di masa-masa yang akan datang,” ujar Wagirin. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: