Search
Selasa 25 September 2018
  • :
  • :

Djarot Ajak Pendukungnya Berkampanye Santun & Mendidik

Starberita – Medan, Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat, mengajak seluruh pendukungnya tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Ia justru meminta agar melakukan kampanye politik secara santun dan mendidik.

“Saya kira, masyarakat ini cukup jenuh dihadapkan dengan politik yang gaduh, melakukan kampanye hitam yang menyerang. Ini tidak bijak sekali dan harus di stop. Mari, berpolitiklah secara santun, karena tujuan kita juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” katanya di sela-sela kegiatan Peringatan Isra’ Mikraj yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Medan di Jalan Sekip Baru, Medan, Minggu (15/4/2018) malam.

Tampak hadir, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim, Sekretaris Sastra, Ketua Panitia, Roby Barus, sejumlah anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Edward Hutabarat dan Paul Mei Anton Simanjuntak serta para kader partai.

Ia menambahkan, sebagai muslim, dirinya tidak akan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertarungan pilgubsu. Djarot juga mengaku tidak akan membalas kampanye hitam dan fitnah yang belakangan menyerangnya.

Djarot yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubsu, Sihar Sitorus, ini membeberkan fitnah yang menyebut dirinya pernah memegang kepala babi pada jamuan yang digelar pendukungnya. “Padahal, yang di hadapan saya itu adalah kepala kerbau. Ini tentu tidak baik. Kita ini janganlah membuat contoh yang buruk dalam perpolitikan, kasihan masyarakat kita,” ucap Djarot.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, mengatakan penyelenggaraan Peringatan Isra’ Mi’raj itu digelar atas inisiatif kader partai yang beragama Islam. “Kami juga ingin sampaikan bahwa partai ini bukanlah partai agama, tapi adalah partai yang kadernya beragama,” ungkap Hasyim.

Artinya, kata Hasyim, siapapun berhak masuk ke PDI Perjuangan, tanpa memandang latar belakang suku, agama dan ras. Itu sebabnya partai ini disebut sebagai rumah besar bagi kaum nasionalis,” terang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini.

Sebelumnya Ketua Panitia, Roby Barus, mengatakan PDI Perjuangan akan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj di seluruh dapil. Dia tidak membantah kegiatan tersebut sebagai bentuk strategi pemenangan DJOSS (Djarot-Sihar). “Tapi agenda besar kita adalah untuk mempererat silaturahmi diantara kader dan masyarakat,” ucapnya. (rel/sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: