Search
Selasa 17 Juli 2018
  • :
  • :

Sihar: Kita Harus Main Cepat

Starberita – Medan, Cagubsu, Sihar Sitorus menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara 2018 di Medan, kemarin.

“Kehadiran kami, memenuhi undangan di Musrenbang Sumut ini,” ujar Sihar.

Lebih jauh dikatakan Sihar, Musrenbang ini sebagai tahapan dari satu kegiatan penyusunan APBD Sumut untuk tahun depan. Musrenbang dilaksanakan setahun sebelumnya tertuang dalam Undang-undang No. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Sehingga momentum ini sangat tepat untuk digaungkan. Sebab, selain akan adanya pergantian kepemimpinan, gubernur-wakil gubernur, provinsi ini juga akan memasuki penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahunan.

Menurut Sihar, Musrenbang ini sebagai kesiapan Sumut dalam menyusun perencanaan program pembangunan ke depan. Ia pun berharap, melalui Musrenbang ini menjadikan Sumut dalam hal percepatan pembangunan dan siap bersaing dengan provinsi lainnya.

“Kita harus lebih siap bersaing ke depannya. Karena tantangan ke depan pasti akan lebih ketat dan berat. Makanya, kita harus ‘main cepat’,” pungkas Sihar. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: