Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Ramuan Sederhana Ini Stabilkan Tekanan Darah Tinggi

Starberita – Jakarta, Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong dan melakukan perlawanan pada dinding arteri atau pembuluh darah. Kekuatan tekanan darah itu pun dapat berubah dari waktu ke waktu karena dipengaruhi oleh aktivitas jantung dan daya tahan pembuluh darah itu sendiri.

Masalah hipertensi ini juga termasuk salah satu masalah terbesar di kalangan masyarakat dengan banyaknya jumlah penderita. Hipertensi juga termasuk ke dalam salah satu jenis penyakit serius dan membahayakan, sehingga harus segera ditangani sedini mungkin. Secara medis, tekanan darah yang terlalu tinggi dapat memicu pada serangan jantung dan stroke. Oleh sebab itu, hipertensi kerap pula melayangkan nyawa penderitanya.

Cara Mengobati Hipertensi dengan Daun Katuk

Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami gangguan penyakit hipertensi. Kami sarankan untuk segera mengobati hipertensi tersebut sebelum sangat membahayakan diri Anda sendiri. Untuk pengobatannya sendiri, kami sarankan bagi Anda untuk melakukan pengobatan menggunakan cara alami terlebih dahulu. Jika Anda kebingungan mencari bahannya, cobalah untuk memanfaatkan daun katuk sebagai bahan alami obatnya.

Memiliki nama latin Sauropus androgynus dari famili Phyllanthaceae atau lebih dikenal dengan sebutan daun katuk. Merupakan sejenis tumbuhan sayuran yang terdapat di wilayan Asia Tenggara. Tumbuhan katuk ini juga termasuk ke dalam jenis tanaman obat karena dikenal banyak memiliki khasiat untuk pengobatan. Yang salah satunya adalah untuk pengobatan hipertensi Anda saat ini. Manfaat katuk untuk pengobatan darah tinggi memang telah dikenal sejak dulu.

Katuk dapat bermanfaat untuk membantu melancarkan sirkulasi darah pada penderita hipertensi. Selain itu, katuk juga berkhasiat untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Untuk cara pengolahannya sebagai obat hipertensi cukup mudah, dapat dilakukan dengan cara seperti pada umumnya. Yaitu dengan merebus daunnya dan meminum hasil rebusannya. Dan sebaiknya, masak katuk dengan jangan terlalu lama untuk menjaga kualitannya agar tidak menurun.

Itulah cara memanfaatkan daun katuk menjadi ramuan alami untuk membantu mengatasi masalah hipertensi. Namun sayang, daun katuk belum terbukti secara ilmiah mampu untuk mengobati hipertensi. Sehingga keberhasilan pengobatannya pun masih sangat diragukan. Memang benar, daun katuk dipercaya mampu mengobati, namun tidak ada jaminan yang kuat bukan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: