Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – KPU Sumut Gelar Debat Cagubsu pada 9 Mei
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

KPU Sumut Gelar Debat Cagubsu pada 9 Mei

Starberita – Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sudah) akan menggelar debat antar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 sebanyak tiga kali. Untuk sesi pertama, debat akan digelar pada 9 Mei mendatang.

Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah memfinalisasi beberapa hal terkait debat Paslon ini. Antara lain menyangkut format debat, hingga tema yang akan diangkat dalam debat. Tiga sesi debat akan mengangkat tema yang berbeda.

“Nanti kita akan gelar FGD pada stakeholder segera untuk membicarakan format, serta konten debat,” kata Benget, kepada wartawan di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (3/4/2018).

FGD yang akan digelar dalam waktu dekat itu menurut Benget akan mengundang akademisi, pakar, lembaga-lembaga, serta para pihak terkait untuk merumuskan konten debat.

Dijelaskan Benget, konten debat haruslah mengangkat isu-isu strategis Sumut yang mencerminkan aspirasi masyarakat Sumut terhadap Paslon gubernur dan wakil gubernur.

“Kita tidak ingin debat jadi debat yang elitis,” ungkapnya.

Selain akan dihadiri kedua Paslon Pilgub Sumut, debat nantinya juga akan dihadiri oleh para pendukung serta disiarkan langsung melalui media televisi.

Berdasarkan perencanaan KPU, debat akan digelar pada 9 Mei, lalu 10 Juni dan kemudian 20 Juni. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan

error: