Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ronaldo Dorong Madrid Datangkan Bernardo Silva
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Ronaldo Dorong Madrid Datangkan Bernardo Silva

Starberita – Madrid, Real Madrid berupaya mendatangkan winger Liverpool, Mohamed Salah, pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, tak mudah untuk mendatangkan pesepakbola berusia 25 tahun itu. Hal itu karena Liverpool tak ingin kehilangan sumber gol mereka musim ini pada musim depan.

Di saat yang bersamaan, Madrid membutuhkan winger kanan jempolan untuk mengarungi musim depan. Winger kanan andalan Madrid, Gareth Bale, sering terkena cedera. Saat ini, Madrid hanya memainkan Lucas Vazquez yang lebih sering berada di bangku cadangan.

Karena itu untuk meraih kesuksesan musim depan, megabintang Madrid Cristiano Ronaldo mendorong manajemen timnya untuk mendatangkan winger kanan jempolan pada bursa transfer musim panas 2018. Dilaporkan. Ronaldo menyarankan manajemen untuk mendatangkan winger kanan Man City, Bernardo Silva.

Bersama Man City musim ini, Silva tampil mentereng. Dari 45 penampilan di semua kompetisi, winger berpaspor Portugal itu mengemas tujuh gol dan 11 assist. Bahkan pernah dalam dua laga beruntun menghadapi tim besar (Arsenal dan Chelsea), Silva mengemas masing-masing satu gol.

Jelas, Ronaldo tak sembarangan memberikan saran kepada Madrid. Ronaldo sudah tahu betul kualitas Silva karena mereka bekerja sama di Timnas Portugal. Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan Silva.

Man City siap melepas Silva, asalkan ada klub yang berani mengeluarkan 70 juta pounds atau setara Rp1,35 triliun. Dengan melepas Silva dengan nominal tersebut, Man City sudah untung besar. Sebab ketika menggaet Silva dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2017, Man City “hanya” mengeluarkan 50 juta euro (Rp847 miliar).

Kehadiran Silva kemungkinan besar akan membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kembali menggunakan pola andalannya, yakni 4-3-3. Saat ini, Zidane meninggalkan pola 4-3-3 dan lebih akrab dengan formasi 4-3-1-2 atau 4-4-2.

Sebenarnya, pola 4-3-1-2 atau 4-4-2 menghasilkan prestasi lumayan bagi Madrid. Los Blancos meraih trofi Liga Champions dengan formasi 4-3-1-2. Sementara itu ketika menyingkirkan PSG di 16 besar Liga Champions 2017-2018, Zidane menggunakan formasi 4-4-2. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: