Search
Rabu 21 November 2018
  • :
  • :

Legislator: Djarot Akan Mampu Atasi Masalah Sengketa Lahan

Starberita – Medan, Anggota DPR RI, Irmadi Lubis meyakini bahwa Djarot Saiful Hidayat mampu menyelesaikan persoalan sengketa tanah di eks HGU PTPN II.

“Jika terpilih menjabat Gubernur, kita yakin Pak Djarot akan mengatasi sengketa lahan tersebut (sengketa tanah di eks HGU PTPN II),” ucap Irmadi di Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/3/2018).

Lebih lanjut Irmadi mengatakan, soal lahan eks PTPN II seluas 5.470 hektare (ha), pengusahaannya di dominasi oleh oknum-oknum tertentu. Sementara masyarakat, pensiunan yang di awal dijanjikan pemerintah sebagai penerima lahan malah sama sekali tidak kebagian.

“5.470 ha dikeluarkan dari HGU PTPN II. Dan di tahun 2002 sudah diserahkan ke negara, tapi siapa yang dapat?” kata Irmadi.

Sementara itu, Cagubsu, Djarot Saiful Hidayat di hadapan warga mengatakan pertanian, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritasnya dalam membangun Sumut lebih hebat lagi ke depannya. Di mana menurutnya, Pemerintah harus hadir dalam memberikan jaminan harga dan membuat stabil harga.

“Harus ada campur tangan pemerintah supaya petani tidak merugi. Kalau petani rugi akibat terlilit utang, maka tidak bisa menanam kembali padi. Kalau tidak ada yang menanam padi, otomatis akan impor lagi,” ujar Djarot. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan