Search
Kamis 20 Juni 2019
  • :
  • :

PPP Yakin Jokowi Sudah Kantongi Nama-nama Cawapres

Starberita – Jakarta, Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) meyakini Presiden Joko Widodo sudah memilki nama calon wakil presiden untuk Pilpres 2019 di kantongnya. Menurut Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, keyakinan PPP itu bukan tanpa alasan. Sebab, PPP adalah bagian dari partai pendukung Jokowi pada pilpres mendatang.

“Sudah pasti. Tidak mungkin tidak mengantongi nama-nama. Karena itu setiap pertemuan, ada enggak nama baru, ada enggak perubahan,” ujar Romahurmuziy di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dia mengakui, PPP tidak mengetahui persis berapa banyak nama cawapres di kantong Jokowi. Sebab hanya Jokowi yang tahu pasti nama-nama tersebut. Menurutnya, bila saat ini ada elite partai politik yang menyebutkan beberapa nama masuk radar Jokowi, hal itu hanya bagian dari upaya menerka-nerka semata. “Karena yang mengetahui Pak Jokowi sendiri,” kata Romy.

Meski mengaku tak tahu persis berapa banyak nama di kantong Jokowi, Romy yakin hingga Agustus 2018 nanti, Jokowi akan mengerucutkan nama-nama cawapres tersebut.

Sebelumnya, petinggi PDI-P dan PPP menggelar pertemuan di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Usai pertemuan, kedua partai mengaku membahas berbagai isu, mulai dari ekonomi hingga politik. Keduanya juga mengaku sepakat untuk membentuk tim bersama untuk mencari sosok cawapres pendamping Jokowi pada 2019 mendatang. Namun, kedua partai kompak menyatakan bahwa pembahasan cawapres baru akan dilakukan setelah pilkada. (sbc-03/pas)




Tinggalkan Balasan

error: