Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Waspada, Ini Dia Gejala Asma yang Sering Muncul

Starberita – Jakarta, Jika Anda melihat gejala-gejala asma maka Anda harus waspada. Karena asma bukan merupakan penyakit baru melainkan sudah cukup lama serta sudah cukup sering dialami orang-orang. Asma membuat organ paru paru seseorang tidak dapat menyerap oksigen dengan maksimal.

Akibatnya sel pada seluruh tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup dimana Anda mengerti bahwa oksigen sangat penting untuk tubuh. Penyakit asma tidak dapat disembuhkan tapi dapat diberi pengobatan untuk mengendalikan berbagai gejala yang dimunculkannya.

Penyakit asma memiliki berbagai macam gejala dari mulai tahapan yang ringan sampai tahapan yang parah dan bervariasi setiap orangnya. Mungkin Anda mengalami gejala asma seperti napas berat dan lainnya. Selain itu untuk gejala lainnya, bisa Anda lihat berikut ini.

  • Pengetatan ke otot dada atau rasa nyeri di dada.
  • Napas jadi pendek.
  • Siulan atau muncul suara sengau ketika bernapas.
  • Susah tidur akibat napas pendek, napas sengau dan juga batuk yang tak kunjung berhenti.
  • Sengau atau batuk yang kondisinya makin memburuk ketika terinfeksi virus pernapasan seperti pilek atau flu.

Nah itulah gejala penyakit asma. Saat penyakit asma menyerang, bronchial tubes akan membengkak lalu akibatkan kemampuan bernapas menjadi terbatas. Ototdinding cabang tenggorokan dapat mengetat kemudian saluran pernapasan menghasilkan kelebihan lendir yang akan menyumbat jalan pernapasan. Asma adalah jenis penyakit yang bersifat membahayakan nyawa.

Karena itu Anda harus mengontrol penyakit asma !!

Jika tidak asma akan mengakibatkan Anda tidak dapat beraktivitas secara maksimal. Sebagai contoh, Anda akan sering tidak masuk kerja atau sering tidak masuk sekolah.

Produktivitas pun akan turun karena asma dapat berubah dari waktu ke waktu. Kerjasama dengan dokter perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengontrok asma yang Anda derita. Pengobatan yang diperlukan yang dianjurkan oleh dokter ada baiknya Anda laksanakan. Dengan begitu, Anda dapat melakukan aktifitas keseharian layaknya kondisi tubuh yang normal. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: