Search
Rabu 12 Desember 2018
  • :
  • :

Walikota Buka Musrenbang RKPD Tanjungbalai 2018

Starberita – Tanjungbalai, Walikota Tanjungbalai, Syahrial, Rabu (14/3/2018), membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tanjungbalai 2018.

Syahrial mengatakan, Musrenbang merupakan rangkaian kegiatan dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan. “Semoga melalui pelaksanaan Musrenbang ini program dan kegiatan yang kita rumuskan dapat lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungbalai kedepannya,” katanya.

Dia mengakatan, pada kesempatan tersebut, Pemko Tanjungbalai juga melaksanakan Launching Media Center dan E-Planning. “Diharapkan informasi dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.”

Menurutnya, melalui Media Center dan Aplikasi E-Planning, transparansi dalam perencanaan pembangunan dapat terwujud. “Sebab masyarakat dilibatkan dalam proses perencanaan mulai dari Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kota. Hal yang paling penting dari dengan penerapan aplikasi E-Planning diharapkan dapat mempercepat penyusunan dokumen perencanaan yang berkualitas dan tepat waktu sebagaimana yang diatur dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017.”

Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Badan Kepegawaian Propinsi Sumatera Utara, Kaiman Turnip mengatakan, forum Musrenbang yang dilaksanakan Pemko Tanjungbalai saat ini sangat penting dan strategis dimana seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap usulan rencana pembangunan sehingga tercapainya kesepakatan terhadap rancangan RKPD tahun 2019 yang telah disusun Pemko Tanjungbalai. Kata Kaiman Turnip. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: