Search
Selasa 19 Juni 2018
  • :
  • :

Minum Kopi Bikin Tubuh Jadi Gemuk, Ini Alasannya

Starberita – Jakarta, Beberapa orang tidak bisa lepas dari kopi sebagai minuman favorit. Tapi baru-baru ini beredar kabar bahwa kopi bisa berpengaruh signifikan pada gangguan kesehatan, terutama peningkatan berat badan. Hal tersebut dikatakan ahli diet dan nutrisi Geraldine Georgeou, dan berlaku untuk jenis kopi latte maupun long black yang disediakan barista.

Menurut Geraldine, kopi yang dipesan dari kafe mengandung lemak tersembunyi dan gula. Lantas, bagaimana bagi si penggemar kopi agar tetap bisa menikmati secangkir kopi tanpa harus takut menjadi gemuk?

Geraldine mengatakan bahwa sementara kopi long black adalah pilihan yang sehat, karena mereka disajikan tanpa gula atau susu. Apalagi penambahan gula pada kopi, justru mengubah kandungan nutrisi pada kopi yang sebenarnya menyehatkan tubuh.

Geraldine juga merekomendasikan piccolo latte dan secangkir latte kecil jika ingin minum kopi dengan susu. Dengan demikian, penggemar kopi masih bisa menikmati rasa kopi tanpa harus takut dengan kalori yang ada di dalamnya. “Jika ingin merasakan sedikit kafein, aku akan memilih piccolo latte,” jelasnya.

Pilihan kopi dengan rasa sangat manis adalah yang justru harus dihindari. Mocha atau apapun yang disajikan dengan rasa manis mengandung jumlah gula yang besar dalam secangkir minuman.

“Masalahnya adalah kopi yang ditambah dengan karamel, sirup vanila atau hazelnutmemiliki kandungan gula cukup tinggi. Dan tanpa disadari kalori dalam tubuh ikut meningkat,” lanjutnya.

Konsumsi teh latte juga tidak lebih baik, meski mereka mengandung kalori yang lebih sedikit. Tapi jika mencari sesuatu yang sedikit lebih manis, Geraldine menyarankan cappuccino.

“Cappuccino mengandung gula lebih sedikit karena hanya ada percikan cokelat di atasnya dan bisa mengeluarkan susu yang biasa digunakan untuk membuatnya,” katanya. (sbc-02/vnc)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: