Search
Rabu 26 September 2018
  • :
  • :

Sekjen Gerindrra: Deklarasi Capres Prabowo Kemungkinan Awal April

Starberita – Jakarta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Senin (12/03/2018), mengatakan pihaknya telah siap untuk memajukan Prabowo menjadi calon presiden.

Muzani menyampaikan bahwa lapisan bawah partai mengharapkan Prabowo untuk menjadi capres di Pilres 2019.

“Dalam forum Rakornas itu kita sedang menetapkan tanggal tadinya akhir Maret. Tapi karena ada Jumat Agung Paskah, itu digeser kemungkinan awal April. Tapi, sekali lagi itu harus kami komunikasikan kepada beliau (Prabowo),” kata Muzani di Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Dalam penilainnya, deklarasi hanya seremonial untuk menyatakan diri maju sebagai presiden. Namun, menurutnya, esensi pencapresan Prabowo bukan dideklarasi, melainkan ketercukupan partai, kesiapan partai pengusung, dan kesiapan pemilih untuk kembali berjuang bersama sama memenangkan Pilpres.

“Jika masih ada rakyat mau memilihnya, jika kemampuan beliau masih diberi kemampuan kesehatan dan kemampuan bertarung beliau pasti maju,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah komunikasi dengan partai lain guna memenuhi syarat presidential threshold 20 persen untuk mencalonkan Prabowo. Pun demikian, pihaknya juga terus melakukan lobi kepada parpol lainnya, mengingat dalam politik segala sesuatunya dapat berubah dengan seketika.

“Saya sudah lakukan komunikasi dengan PKB, PAN, PKS. Kami sedang menjalin komunikasi dengan Demokrat dan partai koalisi di seberang sana juga. Kami terus berkomunikasi, sebab yang kami pahami kan politik itu cair sekali sehingga dukungan kepada seseorang kepada Jokowi mislanya buat kami selama belum didaftarkan di KPU semua masih mungkin,” tukasnya. (sbc-03/okz)




Tinggalkan Balasan

error: