Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Lampu Jalan Jadi Keluhan Warga Medan Sepanjang Masa

Starberita – Medan, Persoalan penerangan lampu jalan dan infrastruktur jalan rusak serta langganan banjir, masih menjadi dominan aspirasi dan keluhan masyarakat dalam reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara pada Daerah Pemilihan Sumatera Utara (Dapil Sumut 1) Kota Medan A.

Lampu penerangan jalan tidak berfungsi, bahkan belum terpasang menjadi keluhan masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Aspirasi ini disampaikan warga pada saat reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut), Ir Darwin Lubis, di Jalan Kawat 2 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (6/3/2018).

Dari pantauan wartawan, Reses Anggota DPRD Sumut, Ir Darwin Lubis yang berlangsung dengan kekeluargaan dan keakraban tersebut, dihadiri ratusan warga Kecamatan Medan Deli, sejumlah bilal mayit dan penggali kuburan, serta juga dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medan Deli, Irfan, Lurah Tanjung Mulia Hilir dan sejumlah Kepala Lingkungan (Kepling).

Seusai reses, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Hanura, Ir Darwin Lubis kepada wartawan menyatakan, banyak warga mengeluhkan masalah lampu penerangan jalan dan kerusakan jalan pada gang yang masih butuh perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Medan. “Banyak aspirasi warga yang di sampaikan, untuk ditindaklanjuti Pemko Medan, terlebih khusus masalah lampu penerangan jalan, jalan rusak dan masih buruknya drainase.

Kata Darwin Lubis yang juga Anggota Komisi D DPRD Sumut menegaskan, masalah penanganan lampu jalan ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sementara untuk persoalan penanganan jalan dan buruknya drainase, diminta agar Dinas terkait harus bisa secara cepat melajukan penanganan melalui dana peningkatan yang ada. “Dengan tidak ada penanganan secara cepat soal jalan dan drainase oleh Dinas terkait, maka tentunya akan berdampak buruk bagi warga terutama pengguna jalan dan wilayah yang menjadi langganan banjir.

Melalui momentum penyerapan aspirasi masyarakat tersebut, Darwin Lubis menyatakan, Fraksi Partai Hanura di DPRD Sumut akan menyampaikan persoalan lampu penerangan jalan tersebut secara langsung kepada pihak eksekutif agar segera direalisasikan.

“Kita akan sampaikan hal ini kepada pihak eksekutif. Karena lampu jalan itu memang sangat diperlukan warga, terlebih untuk meminimalisir berbagai tindak kejahatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dihadapan ratusan konstituen, Darwin Lubis mengingatkan dan mengimbau warga Kecamatan Medan Deli, pada tanggal 27 Juni 2018 merupakan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut). Karena itu, diimbau kepada masyarakat pemilih agar menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani. “Ayo, kita datang ke TPS pada 27 Juni mendatang,” ajaknya. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan

error: