Search
Kamis 13 Desember 2018
  • :
  • :

Plt Bupati Deli Serdang Desak ASN Bekerja Profesional

Starberita – Lubuk Pakam, Plt Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars menekankan agar ASN pemkab setempat hendaknya terus bekerja secara profesional.

“Seorang pejabat itu harus berinovasi membagi tugas bersama staf dan jangan ada yang jadi pengangguran jadi harus terus bekerja,” kata Zainuddin saat melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang serta Pembangunan Masjid dan Museum, kemarin.

Dia mengatakan, akan terus melakukan pengecekan ke seluruh instansi hingga Kecamatan Kecamatan

Sidak Zainuddin beserta tim untuk mengecek kelancaran pelayanan public di dua Dinas tersebut sekaligus melihat kesiapan ASN untuk membuat laporan kinerja bulanan Pegawai.

Di Dinas Dukcapil Zainuddin Mars mengecek kondisi kantor, fasilitas serta pola pelayanan lalu memasuki satu per satu ruangan tempat pembuatan dokumen kependudukan serta mengecek kondisi server untuk E-KTP, serta berbincang dengan masyarakat yang sedang melakukan pengurusan di Dinas Dukcapil.

Di sela-sela kunjungannya itu Plt Bupati H Zainuddin Mars menyebutkan sesuai laporan dari Kadis Dukcapil Maruzar, bahwa eKTP sudah 82 persen selesai, 18 persen belum terekam serta setiap harinya warga yang mengurus ektp sekitar 900 orang.

Sementara di Dinas Pendidikan Plt Bupati H Zainuddin Mars melihat sekaligus mengecek laporan kinerja Bulanan pegawai yang dibuat para Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus mengecek di ruangan Unit Layanan Administrasi Terpadu Dinas Pendidikan, di Dinas tersebut Plt Bupati Zainuddin Mars disambut Sekretaris Dinas Pendidikan Miska Gewa Sari. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: