Search
Rabu 26 September 2018
  • :
  • :

Demokrat Segera Bahas Pencalonan AHY

Starberita – Jakarta, Partai Demokrat bakal menggelar Rapat Kerja Nasional pada 10-11 Maret 2018. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan rapat kerja nasional ini akan membahas kesiapan partai menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Umum 2019.

Agus juga memberi sinyal rakernas bakal membahas pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Kita harus melihat kemungkinan yang ada melihat juga yang terbaik bagi kemajuan Partai Demokrat dan kemajuan AHY,” kata Agus di Jakarta pada Rabu (22/2/2018).

Partai Demokrat, kata Agus, bakal mempertimbangkan suara seluruh kader yang mendukung AHY maju dalam pemilu. “Terutama kawula muda, bahkan juga banyak kalangan ibu-ibu yang mendukung AHY maju,” ujarnya. Menurut Agus, peluang menang akan menjadi pertimbangan utama pengusungan AHY.

Agus, yang juga Wakil Ketua DPR ini, mengatakan pembahasan calon presiden tidak akan luput dari rapat kerja nasional yang bakal digelar di Sentul, Bogor itu. Ia juga belum mau banyak bicara ihwal dukungan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kepada Presiden Joko Widodo. “Kita melihat situasi yang terakhir karena Partai Demokrat untuk mengajukan sendiri, tidak bisa,” ujarnya.

Rapat kerja nasional ini, kata Agus, bakal berfokus untuk konsolidasi kader menjelang tahun politik 2018 dan 2019. Targetnya, kata dia, menjadi pemenang pemilu pada 2019. “”Kita lebih banyak fokus bagaimana pemenangan partai Demokrat karena kita juga ingin rebond ke masa kejayaan kita,” ujarnya.

Agus mengatakan rencananya Presiden Jokowi bakal diundang dalam pembukaan rakernas Partai Demokrat. “Semua parpol dalam rakernas mengundang presiden dan Insya Allah Pak Jokowi berkenan hadir,” ujarnya. (sbc-03/tem)




Tinggalkan Balasan

error: