Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Timses & Paslon Dihimbau Hindari Isu Sara
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Timses & Paslon Dihimbau Hindari Isu Sara

Starberita – Sibuhuan, Ketua Panwaslih Kabupaten Padang Lawas, Abdul Rahman Daulay, mengimbau Tim Sukses (Timses) Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk menghindari memainkan kampanye  berbau isu suku, agama (SARA).

“Semua pihak termasuk terhadap calon kepala daerah, timses, tim pendukung dan parpol pendukung, tidak melakukan penyampaian informasi yang dapat  memacu bentrokan dan gesekan ditengah masyrakat dengan situasi kepentingan politik, melibatkan isu sara,” imbau Abdul Rahman Daulay di Sibuhuan, Senin (19/2/2018).

Dia meminta, paslon dan timnya supaya memberikan pendidikan  politik yang baik kepada masyarakat dan menyampaikan komunikasi yang lebih mengedepankan prestasi dan visi-misi atau program-program yang direncanakan untuk lima tahun kedepan.

“Masyarakat Palas juga diimbau untuk tidak terprovokasi pernyataan-pernyataan berbau Sara , termasuk unggahan lewat media sosial. Hendaklah jangan melakukan upaya provokasi, pengkondisian dengan bujukan atau slogan yang dapat  menimbulkan suasana konflik di masyarakat. Kemudian masyarakat tidak mudah terprovokasi,” pintanya

Abdul mengharapkan partisipasi masyarakat untuk segera menginformasikan kepada pihak  Panwaslih bila menemukan tindak pelanggaran disebut sebelumnya.

“Hal ini, diperlukan agar Panwaslih bisa mengklarifikasi dan mengantisipasi perbuatan pelanggaran tersebut,” pungkasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: