Search
Sabtu 8 Agustus 2020
  • :
  • :

Diancam dan Diperas, Jamaah Umrah Abu Tours Medan Akan Buat Laporan

Starberita – Medan, Kasus dugaan penipuan berkedok perjalanan umroh dialami oleh ribuan calon jamaah umroh dari Abu Tours Travel. Dimana  ribuan calon jamaah di berbagai daerah di Indonesia juga mengalami penundaan keberangkatannya untuk melaksanakan umroh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah jamaah, pihak Abu Tours menyatakan, seharusnya pemberangkatan umroh berlangsung pada Februari 2018. Namun, hingga waktu yang dijanjikan, tetap tak ada kepastian kapan para jamaah akan bertolak ke tanah suci Mekkah.

“Kami dijanjikan terus bulan ke bulan, namun tidak juga berangkat,” ucap salah seorang jamaah Abu Tours yang tak ingin namanya disebut kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Lebih jauh para calon jamaah pun mengaku bertambah resah mengingat kejadian serupa juga dialami di daerah lain yang juga gagal diberangkatkan sesuai jadwal yang ditentukan. Kekhawatiran mereka pun semakin bertambah menyusul adanya ancaman yang disampaikan salah seorang petugas Abu Tours bernama Hanum yang menyatakan kalau ada yang berani melaporkan hal tersebut ke polisi maka gagal berangkat.

Tak hanya itu, pihak Abu Tours juga terindikasi adanya upaya pemerasan terhadap para calon jamaah yang dilakukan oknum petugas itu dengan meminta uang tambahan sebesar Rp.6 Juta jika ingin cepat diberangkatan.

“Padahal saya sudah menyetor uang 18 juta lebih. Kenapa dengan adanya penundaan kita harus membayar kembali,” ucapnya dengan nada kesal.

Dirinya bersama puluhan jemaah Abu Tours lainnya berencana segera melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian bila tidak ada itikad baik dari manajemen terkait status pemberangkatan mereka ke tanah suci.

“Kita tidak mau menjadi korban seperti yang terjadi pada jamaah First Travel. Kita sudah mengumpulkan uang untuk berangkat, namun sampai sekarang tidak ada kejelasan,” pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan apapun dari pihak perwakilan Abu Tours Travel yang berada di kawasan Jalan Abdullah Lubis Medan. (sbc-05)

Umroh, Abu Tour/




Tinggalkan Balasan

error: