Search
Kamis 6 Agustus 2020
  • :
  • :

Gerrard: Liverpool Sekarang Lebih Hebat dari Era Suarez

Starberita – Jakarta, Legenda dan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengklaim bahwa trio striker Liverpool saat ini (Salah-Mane-Firmino) jauh lebih berbahaya dibandingkan era Luis Suarez dahulu. Menurutnya, hal itu disebabkan permainan ketiganya yang kolektif sebagai satu tim.

Gerrard mengatakan, dahulu saat masih diperkuat Suarez, Liverpool sangat bergantung pada striker Uruguay tersebut dalam urusan mencetak gol. Namun kombinasi penyerang saat ini dapat saling mendukung dan bergantian mencetak gol.

Dikatakannya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diuntungkan dengan penampilan gemilang ketiga ujung tombaknya tersebut. Sebab, ada banyak pilihan formasi yang dapat dipilihnya sesuai dengan kekuatan lawan.

“Apa yang akan saya katakan soal perbandingan antara era Suarez dan sekarang adalah saat ini Liverpool lebih menyatu. Mane memiliki kecepatan dan terobosan langsung. Firmino memiliki sentuhan yang bagus dan dia dapat menahan bola. Dan Salah dapat melakukan keduanya sekaligus mencetak gol,” katanya.

Terlebih, Gerrard menyoroti bagaimana ketiga striker tersebut tidak egois dalam mencetak gol, mereka melihat rekannya di posisi yang lebih baik dan mengumpan kesana.

“Tidak ada keegoisan di tim ini. Mereka selalu mengumpan bola satu sama lain. Jika seseorang ada di area yang lebih menguntungkan, mereka mengumpang ke sana,” tandasnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: