Search
Senin 10 Desember 2018
  • :
  • :

Turunkan Kolesterol dengan Minyak Zaitun, Ini Caranya

Starberita – Jakarta, Minyak zaitun sudah terkenal oleh masyarakat luas sebagai diet mediterania atau diet yang setiap masakannya menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah jenis minyak yang sangat tinggi lemak tak jenuh satu-satunya.

Minyak zaitun juga sering kali digunakan dalam berbagai jenis produk, misalnya obat-obatan, sabun dan dalam industri kecantikan. Namun ternyata dari beberapa hasil penelitian, bahwa antioksidan kuat di dalamnya mampu meningkatkan pengaturan kolesterol dalam darah.

Minyak zaitun juga mengandung senyawa antiinflamasi dan asam olat yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat, mencegah peradangan kronis dan mampu mengurangi kerusakan pada tubuh akibat radikal bebas.

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menurunkn kolesterol dan tubuh. Meskipun kadar kloesterol tinggi sangat erat kaitannya dengan mengonsumsi makanan yang berlemak. Namun pada kenyataannya, kandungan lemak dalam minyak zaitun merupakan jenis lemak baik.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Minyak Zaitun

Bahkan mampu membantu tubuh untuk menghilangkan lemak jahat penyebab kolesterol tinggi. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung banyak kandungan baik bagi tubuh seperti mineral dan vitamin.

Minyak zaitun juga merupakan salah satu jenis minyak murni yang memiliki khasiat unggul serta sangat baik bagi tubuh. Dari hasil riset ” European Journal of Clinical Nutrition” 1992. Dilakukan terhadap peserta diet minyak zaitun setelah sebelumnya memberikan makanan yang kaya akan lemak dan mentega buruk.

Dan ditemukan hasilnya, bahwa ekskresi kolesterol partisipan pada peserta tersebut meningkat saat mereka diet minak zaitun. Hingga akhirnya periset menyimpulkan bahwa minyak zaitun memiliki peran penting dalam menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini mengalami masalah kolesterol. Kami sarankan untuk mengonsumsi minyak zaitun ini sebagai salah satu upaya untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Anda cukup mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 1-3 sendok makan setiap harinya.

Itulah salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dengan minyak zaitun. Namun, dengan hanya menggunakan minyak zaitun saja tidak cukup untuk dapat menurunkan kolesterol Anda dengan cepat. Terlebih lagi, kolesterol tidak baik jika dibiarkan lebih lama tanpa penanganan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: