Search
Selasa 21 Agustus 2018
  • :
  • :

Saat Perut Kembung, Anda Harus Hindari Makanan & Minuman Ini

Starberita – Jakarta, Perut kembung merupakan salah satu masalah perut atau masalah pencernaan yang sering terjadi, terlebih dimusim penghujan seperti ini. Perut kembung memang bukan penyakit kronis namun cukup mengganggu, terlebih saat kita memiliki banyak aktivitas.

Berbicara tentang perut kembung, perut kembung sendiri adalah gangguan pencernaan dimana penderita merasa perutnya tidak nyaman karena terasa penuh, kencang dan bergas. Perut kembung juga sering kali membuat perut terlihat membesar. Hal ini karena adanya gas yang berlebih di perut kembung.

Perut kembung bisa terjadi pada siapa saja baik anak-anak ataupun orang dewasa. Perut kembung umumnya disebabkan karena banyakanya angin yang masuk seperti terlalu lama didepan kipas angin, mengendari motor tanpa jaket, keluar malam, hujan-hujanan dan masih banyak lagi lainnya.

Nah sahabat, saat anda mengalami perut kembung, baiknya anda berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan atau minuman. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan perut kembung semakin parah.

Beberapa makanan yang baiknya anda hindari saat perut kembung adalah makanan manis. Makanan dapat menyebabkan perut kembung, jika anda ingin makanan manis, baiknya anda konsumsi makanan manis alami seperti buah-buahan.

Sedangkan minuman yang wajib anda hindari saat perut kembung adalah kafein dan susu. Kafein dapat memicu perut kembung semakin parah, kafein tidak hanya pada kopi saja, namun juga pada teh, coklat dan lainnya. Susu juga minuman yang baiknya anda hindari saat perut kembung. Hal ini dikarenakan susu sulit dicerna sehingga perut kembung semakin parah.

Demikianlah informasi tentang Makanan Dan Minuman Yang Harus Anda Hindari Saat Perut Kembung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: