Search
Rabu 21 Februari 2018
  • :
  • :

Italia Idamkan Dilatih Sarri atau Allegri

Starberita – Jakarta, Sub-komisioner Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, belum lama ini mengatakan bahwa Maurizio Sarri dan Massimiliano Allegri takkan jadi opsi yang buruk sebagai pelatih tim nasional berikutnya, meski mengakui bahwa keduanya akan sulit dicomot dari klub masing-masing.

Sarri dan Allegri tengah bersaing ketat untuk gelar juara Serie A musim ini, di mana Napoli dan Juventus terus menguasai posisi dua teratas klasemen.

Keduanya terus masuk dalam radar FIGC, yang masih mencari pengganti permanen Giampiero Ventura, pasca Italia gagal masuk ke putaran final Piala Dunia 2018.

Bos Italia U-21, Luigi Di Biagio, sudah ditunjuk sebagai pelatih interim menjelang uji coba melawan Argentina dan Inggris, namun FIGC sudah mulai mempertimbangkan nama-nama yang ingin mereka rekrut sebagai pelatih permanen.

Ketika ditanya soal kemungkinan menunjuk Sarri atau Allegri, Costacurta mengatakan di FFT: “Wah, keduanya tidak akan buruk sama sekali. Saya kira pelatih Italia adalah yang terbaik di seluruh dunia dan ada banyak orang yang bisa masuk profil ideal kami untuk menangani tim nasional. Namun mereka semua terikat kontrak. Dua bulan dari sekarang situasinya bisa berbeda, namun untuk saat ini, tidak ada hal baru. Jika ada sesuatu yang terjadi, anda semua akan langsung tahu, namun untuk saat ini, bahkan sekedar melakukan wawancara pun akan sulit,” katanya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan