Search
Senin 21 Mei 2018
  • :
  • :

Gejala Tekanan Darah Tinggi Ini Wajib Diwaspadai

Starberita – Jakarta, Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit serius yang tak boleh diabaikan. Hal ini dikarenakan tekanan darah tinggi adalah penyakit mematikan yang sudah banyak memakan korban jiwa. Tekanan darah tinggi akan berpengaruh pada jantung yang menyebabkan seranga jantung dan kematian mendadak.

Penyakit tekanan darah tinggi lebih beresiko menyerang wanita. Hal ini dikarenakan wanita lebih mengedepankan perasaan ketimbang logika. Wanita lebih mudah stres ketika menghadapi suatu masalah dan sering kali berlarut-larut, hal ini pula yang membuat wanita mudah depresi.

Tekanan darah tinggi harus segera diatasi agar tidak menjalar ke penyakit kardiovaskular lainnya. Untuk  bisa menangani masalah tekanan darah secara dini, tentu kita harus mengetahui akan gejala-gejala dari penyakit tekanan darah tinggi. Nah berikut Gejala Tekanan Darah Tinggi Yang Wajib Kita Waspadai.

  1. Pusing atau sakit kelapa parah

Hal pertama yang paling sering dialami oleh penderita tekanan darah tinggi yaitu pusing atau sakit kepala yang parah. Hal ini dikarenakan tekanan darah tinggi yang menekan pembuluh darah yang menyebabkan saraf otak menegang dan mengakibatkan sakit kepala luar biasa.

Jika anda mengalami hal demikian, segera redakan dengan mengkonsumsi mentimun, semangka atau makanan lain yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Dan baiknya anda segera pergi ke dokter.

2. Tensi darah lebih dari 130/80

Untuk mengetahui tekanan darah anda, tentunya anda harus melakukan tensi darah. Nah ketika tensi darah anda diatas 130/80. anda wajib waspada, karena itu sudah merupakan tekanna darah tinggi, dan harus mendapatkan penanganan secepatnya. Segeralah minta resep pada dokter untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda tersebut.

3. Pengelihatan kabur

Pengelihatan kabur juga menjadi salah satu gejala dari tekanan darah tinggi yang wajib anda waspadai. Jika anda mengalami pengelihatan kabur, padahal anda tak menderita penyakit mata, baiknya anda segera lakukan tensi darah dan pergi kedokteri.

4. Orang tua yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi

Jika ada ayah atau ibu anda yang menderita tekanan darah tinggi. Hal ini juga bisa anda alami dikemudian hari. Penyakit tekanan darah tinggi juga merupakan penyakit yang diturunkan Untuk itu kurangi mengkonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi.

5. Perut kembung, susah buang air besar atau air kecil

Tekanan darah tinggi juga menyebabkan perut kembung serta susah buang air besar dan kecil. Hal ini dikarenakan tekanan darah tinggi mempengaruhi kerja ginjal dan sistem pencernaan.

Demikianlah informasi tentang Gejala Tekanan Darah Tinggi Yang Wajib Kita Waspadai. Jika anda atau keluarga anda mengalami gejala-gejala tersebut, baiknya segera pergi ke dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: