Search
Senin 17 Desember 2018
  • :
  • :

Sudah 88% Kawasan Madina Teraliri Listrik

Starberita – Madina, Bupati Mandailingnatal (Madina), Dahlan Hasan Nasution, menyambut hangat kedatangan General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto beserta rombongan yang mengunjungi Taman Raja Batu, Senin (12/2/2018).

Manajer PLN Area Padangsidimpuan, Ronny Afriyanto menyampaikan bahwa untuk Rumahsakit Internasional dan Bandara sudah siap tiang listriknya, hanya tinggal menyambung ke Gardu Induk PLN agar pasokan siap.

Dia melanjutkan, PLN memohon doa restunya agar penambahan pasokan listrik dapat berjalan dengan baik, dan Kabupaten Mandailingnatal menjadi kabupaten pertama yang menggunakan tenaga listrik berasal dari energi terbarukan yaitu tenaga Geothermal oleh Sorik Merapi Geothermal Power Plant. “Sedangkan untuk rasio elektrifikasi di Kabupaten Mandailing Natal sendiri sudah mencapai 88% dan Desa yang belum berlistrik hanya tinggal 30 Desa lagi di 7 Kecamatan.”

General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto menyampaikan wujud syukurnya acara hari ini menjadi sebuah kejutan karena dilakukan di Taman Raja Batu, bertemakan alam.

Feby menerangkan bahwa PLN sudah tidak lagi defisit semenjak Juli 2017 setelah satu dekade masyarakat Sumatera Utara merasakan pemadaman bergilir.

“PLN berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya, tak terkecuali di Kabupaten Mandailingnatal” ujarnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: