Search
Selasa 18 Desember 2018
  • :
  • :

Pilgubsu, ERAMAS No. 1 & Djoss 2

Starberita – Medan, Pasangan calon Gubernur & Wakil Gubernur Sumatera Utara (Paslon) Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus nomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 27 Juni 2018 mendatang.

Kepastian nomor urut masing-masing pasangan calon itu didapat dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur & Wakil Gubernur Sumatera Utara yang dilaksanakan KPU Sumut di Hotel Grand Mercure, Selasa (13/2/2018).

Pada kesempatan tersebut, Cawagubsu Musa Rajeckshah dan Sihar Sitorus diberikan kesempatan untuk mengambilan nomor undian yang nantinya digunakan untuk mengambil nomor urut Paslon.

Hasil yang didapat oleh kedua Cawagubsu tersebut, Musa Rajeckshah mendapatkan nomor undian 1 untuk pengambilan nomor urut dan Sihar Sitorus mendapatkan nomor undian 2.

Sementara itu, ketika pengambilan  nomor urut, Cagubsu Edy Rahmayadi yang telah mendapatkan nomor undian 1melalui Cawagubsu nya Musa Rajeckshah langsung membuka kotak kaca yang berisikan nomor urut yang telah disediakan oleh KPU Sumut.

Setelah diberikan kesempatan untuk membuka, Edy langsung mengambil Nomor Urut yang berada didalam kotak kaca tersebut yang kemudian diikuti oleh Cagubsu Djarot.

Melalui aba-aba yang diberikan KPU Sumut, kedua Paslon membuka nomor urut yang telah dipegang dan terlihat Edy mengambil Nomor urut 1 dan Djarot nomor urut 2 untuk Pilkada 2018.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga mengatakan nomor urut yang telah diterima oleh kedua Paslon digunakan untuk keperluan kampanye dan pencetakan surat suara.

“Nomor urut 1 adalah Paslon Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah. Nomor urut 2 adalah Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus,” jelas Benget. (sbc-04)

 




Tinggalkan Balasan

error: