Search
Kamis 15 November 2018
  • :
  • :

Pilbub Dairi 2018 Hanya Diikuti Dua Paslon

Starberita – Sidikalang, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dairi tahun 2018 hanya diikuti dua pasangan calon (Paslon). Yakni, pasangan Depriwanto Sitohang – Azhar Bintang, diusung Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Kemudian Eddy Kelleng Ate Berutu – Jimmy Adrea Lukita Sihombing, didukung koalisi PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, NasDem, Demokrat, dan PKPI.

Sementara bakal calon St. Rimso Maruli Sinaga berpasangan dengan Bilker Purba yang maju dari jalur perseorangan dinyatakan tidak memenuhi syarat dan gagal menjadi kontestan pilkada karena tidak mampu memenuhi jumlah dukungan yang dipersyaratkan.

Keputusan itu ditetapkan dalam rapat Pleno Terbuka KPU Dairi yang digelar di Aula Kantor KPU di Jalan Palapa Sidikalang, kemarin, dipimpin Ketua Sudiarman Manik dan diikuti Komisioner, Jenny Ester Solin, Hartono Maha, Veryanto Sitohang dan Freddy Sinaga dan turut disaksikan ketua dan anggota Panwaslih, pasangan calon.

Usai pleno penetapan, kedua kandidat Bupati kepada wartawan mengaku optimis akan memenangkan kontestasi.

Depriwanto mengaku memiliki jaringan relawan yang sangat solid termasuk kader-kader militan partai yang secara konsisten menggalang dukungan masyarakat dengan memaparkan konsep dan program pembangunan yang dirangkum dalam lima pilar, yakni pendidikan, pertanian, kesehatan, parawisata dan kerohanian, terbukti cukup efektif ditandai dengan semakin derasnya aliran dan deklarasi dukungan dari berbagai komponen masyarakat Dairi.

Optimisme yang sama juga disampaikan Eddy Kelleng Ate Berutu. “Keinginan masyarakat Dairi untuk perubahan, sebagaimana jargon yang ditawarkan pasangannya, sudah tidak terbendung,” kata Eddy. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan