Search
Rabu 21 Februari 2018
  • :
  • :

Perlu Tahu, Beberapa Makanan Ini Sebabkan Asam Lambung Naik

Starberita – Jakarta, Asam lambung merupakan salah satu masalah pencernaan yang sangat mengganggu. Asam lambung adalah kondisi dimana terasa nyeri di dulu atau sensasi terbakar didada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus atau kerongkongan. Asam lambung salah satu penyakit umum, namun dalam kondisi tertentu dapat sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Masalah asam lambung disebabkan karena pola makan yang tak teratur, seperti sering terlambat makan. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi makanan yang salah juga dapat menyebabkan masalah asam lambung.

Nah, bagi anda penderita asam lambung, anda wajib tahu, ada beberapa makanan yang wajib anda hindari karena makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan atau memperparah kondisi asam lambung. Nah, berikut Makanan Yang Menyebabkan Asam Lambung Naik.

1. Minuman bersoda

Bagi anda penderita asam lambung, anda wajib hindari minuman bersoda ataupun minuman beralkohol.  Minuman bersoda memang terasa nikmat, namun minuman bersoda tak baik untuk lambung dan dapat meningkatkan asam lambung, tentu keadaan ini akan sangat berbahaya bagi penderita asam lambung.

2. Kopi

Kopi juga salah satu minuman atau makanan yang dapat meningkatkan asam lambung. Bagi anda penderita asam lambung baiknya anda hindari kopi dan gantilah dengan minuman yang sehat seperti teh hijau atau air putih,

3. Susu atau produk susu

Susu atau produk susu memang baik untuk kesehatan karena kandungan vitamin dan nutrisi yang melimpah. Namun, bagi penderita asam lambung, baiknya anda hindari susu. Hal ini dikarenakan susu dapat meningkatkan asam lambung sehingga berbahaya bagi anda penderita asam lambung.

4. Gorengan

Dari segi nutrisi, gorengan hampir tak memiliki nutrisi, sedangkan goreng kaya kandungan lemak serta garam yang tentunya tak baik untuk kesehatan. Garam dapat menyebabkan asam lambung serta berbagai masalah kesehatan lainnya. Baiknya anda hindari gorengan atau setidaknya anda kurangi dalam mengkonsumsi gorengan, dan gantilah dengan makanan sehat seperti buah-buahan.

5. Daging merah

Daging merah kaya akan kandungan protein, namun juga kaya akan kandungan lemak dan kolesterol yang dapat menyebabkan tekanna darah tinggi hingga stroke. Selain itu, daging merah juga dapat meningkatkan asam lambung, untuk itu, bagi anda penderita asam lambung, baiknya anda hindari daging merah.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Menyebabkan Asam Lambung Naik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 

 

 




Tinggalkan Balasan