Search
Senin 10 Desember 2018
  • :
  • :

Jangan Disepelekan, Wanita Sering Lakukan 3 Kesalahan Ini Saat Pakai Bra

Starberita – Jakarta, Membeli pakaian dalam bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan. Sebab meskipun tidak terlihat, saat memilih pakaian dalam seseorang harus memerhatikan faktor kenyamanan. Jika ia memakai pakaian dalam yang kebesaran atau kekecilan, bisa saja ruang geraknya menjadi tidak leluasa.

Bagi perempuan, memilih pakaian dalam seperti bra mungkin butuh banyak pertimbangan khusus. Bagaimana tidak, jenis bra harus menyesuaikan bentuk payudara. Sayangnya, kebanyakan perempuan memilih jenis yang salah. Hal itu nantinya akan berpengaruh terhadap penggunaan bra.

Berikut sejumlah tanda yang mengindikasikan jika Anda memakai bra yang salah:

Mengencangkan tali penyangga

Banyak perempuan yang memilih mengencangkan tali atau strap ketika mereka merasa bra yang digunakan kendur. Padahal, masalahnya bukan pada tali melainkan band. Malah menurut Amber Tolliver, seorang desainer pakaian dalam, mengencangkan tali bra akan membuat bahu menjadi membungkuk. Jadi, bagi Anda yang merasa bra terlalu longgar, ada baiknya mencoba untuk mengecilkan ukuran band.

Payudara menyembul di bagian atas

Apakah Anda memakai bra yang membuat payudara terlihat lebih menonjol? Jika iya, maka Anda memakain bra dengan cup yang ukurannya lebih kecil. Anda membutuhkan cup yang lebih besar karena seyogyanya payudara tidak menyembul saat bra dipakai.

Sebaliknya, jika terlalu banyak celah untuk payudara sehingga tidak terasa melekat, maka Anda membutuhkan cup yang lebih kecil.

Menurut Amber, banyak orang yang akan menaikkan ukuran cup bersamaan dengan menurunkan ukuran band. Begitu juga sebaliknya. Namun yang perlu diingat adalah ukuran cup dan band harus membuat payudara terasa nyaman.

Memakai bra dengan kawat yang terlalu lekat

Banyak perempuan yang ingin payudaranya terlihat lebih ‘naik’. Bra kawat biasanya akan menjadi pilihan karena mampu mengangkat payudara. Sayangnya, bra dengan model demikian sering tidak baik untuk mereka. Perempuan cenderung memilih bra dengan kawat yang benar-benar melekat pada tubuh.

Kawat memang bisa menyangga, tapi apabila terlalu lekat bisa memberikan tekanan pada payudara atau tubuh. Malah kawat bisa menyembul dari kain dan akhirnya menusuk payudara. Bila sudah begitu, Anda bisa memilih bra dengan jenis lain. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: