Search
Sabtu 24 Februari 2018
  • :
  • :

Edy Rahmayadi vs Djarot Saiful Hidayat di Pilgubsu

Starberita – Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara dalam rapat pleno terbuka yang digelar, Senin (12/2/2018) menetapkan pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih-Ance Selian tidak memenuhi syarat (TMS) untuk ikut Pilkada serentak 2018 di Sumut.

Praktis, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) yang akan digelar Juni 2018 mendatang hanya diikuti pasangan, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus.

“Menyatakan pasangan JR Saragih-Ance Selian TMS, sementara Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus memenuhi syarat (MS),” sebut Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, ketika membacakan Surat Keputusan KPU Sumut No. 07/2018.

JR Saragih sendiri yang ditemui awak media mengatakan dirinya telah menyerahkan seluruh berkas yang dipersyaratkan oleh KPU Sumut. ”Ini ijazah saya, ini juga yang sama saya daftarkan dulu sewaktu calon Bupati Simalungun dan ini ada keputusan MA yang menyatakan keabsahan ijazah saya,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut JR Saragih, pihaknya akan juga mengambil langkah hukum (gugatan, red) ke Pengadilan terkait dengan hasil penetapan KPU Sumut pada hari ini.

“Saya meminta kepada jutaan pendukung agar bersabar, jangan arigan. Karena saya yakin dan percaya masih ada hukum dan ada Tuhan yang mengatur hidup ini. Kita tunggu keputusan hukum,” imbuhnya. (sbc-04)

 




Tinggalkan Balasan