Search
Kamis 19 Juli 2018
  • :
  • :

Bahrumsyah Harapkan KPPI Membuat Politik Jadi Menarik Bagi Perempuan

Starberita – Medan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah, mendukung kaum perempuan agar lebih banyak berjuang di bidang politik, sehingga kaum perempuan bisa terlibat lebih jauh di parlemen agar bisa berbuat kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya saya mendukung penuh agar lebih banyak perempuan berjuang di parlemen. Sebab, selama ini keterwakilan perempuan di parlemen terutama di DPRD Medan belum mencapai keterwakilan 30 persen,” kata Bahrumsyah kepada Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Medan saat beraudiensi ke FPAN DPRD Kota Medan, Senin (12/2/2018).

Ketua PAN Kota Medan ini juga berharap, dengan perempuan terlibat dalam politik, maka akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi hak-hak perempuan. Sebab, Bahrumsyah, menilai politik itu makna sebenarnya adalah berlomba-lomba dalam kebaikan. “Kalau lebih banyak yang berjuang, aspirasi perempuan Insya Allah terwakili,” ungkapnya.

Bahrumsyah juga mengajak kepada organisasi perempuan untuk bersama-sama membuat politik menjadi menarik bagi perempuan. “Bila perempuan tertarik dalam dunia politik dan mereka diberdayakan, maka akan muncul politisi perempuan yang berkualitas dan sungguh-sungguh bela rakyat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, sambung Bahrumsyah, saat ini perempuan memiliki sebuah kontribusi yang  besar dari segala aspek serta dengan adanya sistem keterwakilan perempuan telah memberikan satu kekuatan. “Keterwakilan perempuan yang berlaku ini merupakan satu angin segar apalagi pada bidang pemerintahan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris KPPI Medan, Yusnizar, menyebutkan KPPI merupakan organisasi kumpulan perempuan lintas parpol. “Organisasi ini memang terdiri dari berbagai perempuan yang sudah memiliki partai politik. Tapi kami ingin memberikan pendidikan politik kepada perempuan, sehingga perempuan itu diperlukan dan tidak dianggap dia hanya hidup di wilayah domestik saja,” pungkasnya.

Wakil Ketua KPPI, Nita Ananda, menambahkan organiasi tersebut hadir bukan hanya sebagai wadah organisasi,tapi sebagai wadah untuk pembelajar politik agar kedepan bisa berbuat yang lebih banyak kepada masyarakat. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: