Search
Rabu 26 September 2018
  • :
  • :

IWO Sibolga Tapteng Dukung Pemilu Berkualitas

Starberita – Medan, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng, Damai Mendrofa mengatakan pihaknya mendukung terselenggaranya Pemilu yang berkualitas.

“Kita tentu berharap bahwa orientasi Pemilu Legislatif nantinya tidak saja pada kuantitas, yakni terpilihnya para wakil rakyat, tapi juga mengharapkan berlangsungnya proses Pemilu yang berkualitas,” kata Damai saat memberi pengantar sambutan di Dialog Publik bertajuk “Sibolga di Persimpangan Pemilu 2019” di Sibolga, Senin (5/2/2018).

Menurutnya, pendidikan politik kepada masyarakat diawali dari proses dan tahapan yang mendidik. Termasuk kontribusi seluruh pihak, termasuk IWO Sibolga-Tapteng, meskipun terbilang sebagai lembaga yang baru saja eksis di daerah tersebut.

“Kepercayaan rakyat terhadap keterwakilannya tentu mendorong pertumbuhan partisipasi politik. Wakil rakyat yang adalah representasi suara, diyakini mampu memberikan pencerdasan-pencerdasan politik, termasuk dari kami kalangan wartawan sebagai jembatan informasi,” jelas Damai.

Menurut dia, dialog yang dilaksanakan adalah wujud dukungan yang IWO dalam mengawal terwujudnya proses dan tahapan Pemilu yang berkualitas itu.

“Publik menginginkan keterbukaan berbagai argumentasi yang logis dari setiap pemangku kepentingan, baik penyelenggara, pengawas, peserta pemilu yakni partai dan para calon legislatif dan dari masyarakat itu sendiri, dialog ini kita harap bisa menjadi referensi bagi KPU dalam mengeluarkan rekomendasi-rekomendasinya yang objektif tanpa tarik menarik kepentingan,” tegas Damai. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: