Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – FPDIP Tak Pernah Setuju Pengalihan Jalan Timah Menjadi Pasar
Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

FPDIP Tak Pernah Setuju Pengalihan Jalan Timah Menjadi Pasar

Starberita – Medan, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Hasyim, pengalihan aset Pemko Medan dari jalan menjadi pasar seharusnya mendapat persetujuan dewan dan dibahas di rapat paripurna DPRD setempat untuk disahkan. Kalau tidak ada pengesahan melalui paripurna, maka hal itu perlu dipertanyakan.

“Setahu saya, pengalihan aset Kota Medan dari Jalan Timah menjadi pasar belum pernah ada diparipurnakan di DPRD Medan. Hingga saat ini kita (FPDIP, red) menolak dengan tegas pengalihan aset Pemko Medan dari jalan menjadi pasar itu,” tegas Hasyim menjawab wartawan di Medan, Selasa (6/2/2018) terkait pengalihan aset Pemko Medan dari Jalan Timah menjadi Pasar Timah.

Hasyim mengaku, hal itu juga sudah pernah dibahas di Komisi D, dimana ada 2 anggota F-PDIP disana. “Saat itu juga kedua anggota F-PDIP dengan tegas menolak ada pengalihan aset tersebut. Kita memikirkan nasib pedagang kalau aset jalan tersebut dialihkan menjadi pasar,” ujarnya.

Para pedagang, kata anggota Komisi C ini, harus dilindungi. “Jangan nanti di kemudian hari, DPRD Medan dipersalahkan karena tidak membela rakyat,” ujarnya.

Senada dengan itu anggota FPDIP, Paul Mei Anton Simanjuntak, mengatakan prosedur pengalihan aset Pemko Medan harus melalui paripurna di DPRD. Tidak bisa seenaknya saja Pemko Medan mengubah peruntukan aset di kota ini, tanpa ada persetujuan dewan,” kata Paul saat dihubungi wartawan.

Lagipula, sebut Paul, kenapa ada jalan kota dialihkan menjadi pasar. Kalau bisa seperti itu, nanti sejumlah jalan akan dimintakan diubah menjadi pasar, seperti contohnya di Aksara. Disana, para pedagang ditempatkan di badan jalan dengan alasan penampungan sementara. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: