Search
Rabu 21 Februari 2018
  • :
  • :

Bupati Samosir: Dubes Tiongkok Cari Peluang Investasi Pariwisata Danau Toba

Starberita – Pangururan, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyambut serta mendukung program Kedutaan Besar Tiongkok untuk mencari peluang inventasi pariwisata sekaligus promosi kawasan Danau Toba.

“Kunjungan Dubes Tiongkok di kawasan Danau Toba untuk menindak lanjuti pembicaraan Presiden Jokowi dengan Presiden Tiongkok dalam pengembangan Pariwisata Indonesia khususnya Kawasan Danau Toba “, ujar Bupati Rapidin, Minggu (4/2/2018) usai menerimba kunjungan Dubes Tiongkok, Xiao Qian, di kantornya.

Dia melanjutkan, wacana kerjasama ini menyusul telah ditetapkannya kawasan Danau Toba salah satu tujuan wisata nasional maupun internasional. “Bentuk dukungan dimaksud merupakan promosi dan Investasi.”

Dalam kunjungan tersebut, Dubes Tiongkok menikmati pelayaran kapal wisata Samosir bersama dengan Dirut BODT, Arie Prasetyo.

” Dubes juga Kagum melihat Kapal Wisata karena bernuansa lokal batak yaitu rumah Batak Terapung menjadi ikon Pariwisata Samosir”, kata Rapidin.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Samosir melalui Bupati menyerahkan cinderamata berupa ulos dan plakat. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan