Search
Rabu 1 April 2020
  • :
  • :

Penyidik KPK Sebut Sudah Periksa 54 Orang

Starberita – Medan, memasuki hari keempat pemeriksaan lanjutan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 di Mako Brimob, Kamis (1/2), sedikitnya sudah 54 orang yang diperiksa termasuk di dalamnya para SKPD Provsu.

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan salah seorang penyidik KPK kepada awak media saat dirinya keluar dari Gedung Utama Mako Brimob Poldasu, Kamis (1/2/2018). “Sudah 54 orang yang kita periksa,” sebut penyidik KPK itu.

Adapun jadwal pemeriksaan yang dilakukan KPK hari ini terhadap anggota DPRD Sumut periode 2009-2014, antara lain Analisman Zalukhu (PDIP), Muslim Simbolon (PAN), Zulkarnain (PKS), Sonni Firdaus (Gerindra), Tiasiah Ritonga (Demokrat), dan Rinawati Sianturi (Hanura).

Pantauan dilokasi, mantan Sekwan DPRD Sumut, Randiman Tarigan juga terlihat hadir bersama mantan Bendahara Kesekretariatan DPRD Sumut, Ali Hanafiah menggunakan mobil Honda Jazz dengan Nopol BK 1736 EW sekitar pukul 11.06 wib.

Setelah menjalani pemeriksaan di dalam gedung utama Mako Brimob Poldasu, keduanya kembali keluar dari gedung utama sekitar pukul 12.35 wib. Sontak, dirinya pun langsung dsambut para awak media yang sudah menunggu di seputaran halaman Mako Brimob Poldasu.

“Apa kabar kawan-kawan wartawan? Saya sehat-sehat saja,” ujar Randiman menyapa awak media.

Randiman pun membantah soal tudingan yang menyebutkan bahwa dirinya turut memulangkan uang saat pemanggilan KPK. Dikatakannya, kehadiran ke Mako Brimob tak lebih untuk memenuhi panggilan KPK guna melengkapi keterangannya pada pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Saya gak ada nerima uang apapun, terus apa yang harus saya pulangkan. Saya kemari karena saya juga dipanggil oleh mereka (KPK),” ungkapnya.

Terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadapnya, Randiman pun mengatakan bahwa pertanyaan yang dilontarkan kepadanya juga tak jauh berbeda dengan pertanyaan saat pemeriksaan sebelumnya.

“Pertanyaan masih sama, gak ada perubahan,” bebernya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: