Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – PDAM Tirtanadi Dorong Wartawan Buat Artikel Edukasi Air Minum
Search
Minggu 20 Oktober 2019
  • :
  • :

PDAM Tirtanadi Dorong Wartawan Buat Artikel Edukasi Air Minum

Starberita – Medan, Jajaran Direksi PDAM Tirtanadi menggelar temu ramah dengan Pokja wartawan Tirnadi, Selasa (23/1/2018), di aula lantai IV kantor pusat PDAM Tirtanadi.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo didampingi Direktur Air Minum Delvi Yandri, Direktur air Limbah Heri Batangari Nasution, Direktur Administrasi dan Keuangan Haryadian dan Sekretaris Jumirin menyampaikan kinerja tahun 2017 dan program kerja 2018.

Pokja wartawan Muhammad Nasir menyampaikan, pokja wartawan telah memberikan kontribusinya melalui medianya masing-masing menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan PDAM Tirtanadi.

“Selain itu, pertemuan yang dilakukan ini juga bagian dari program Pokja dalam membangun kemitraan dan taranparansi dengan Tirtanadi untuk mewartakan informasi kepada masyarakat,” kata Nasir. “Kami telah sampaikan secara resmi, mudahan-mudahan pihak PDAM bisa merealisasikannya.”

Sutedi menyambut baik program dan kegiatan Pokja wartawan. Seperti salah satu program Pokja adalah lomba karya tulis. Bahkan, Sutedi menginkan dibuat artikel edukasi air minum.

“Artikel edukasi air minum ini harus muncul tiga bulan sekali. Kegiatannya bisa mendatangkan pakar atau dari dalam sendiri sebagai narasumber, dan bagi yang menulis bisa diusulkan untuk jasanya penulisannya,” ujarnya.

Direktur Air Minum Delvi Yandri PDAM Tirtanadi mengakui, bahwa debit air yang diproduksi belum memadai, sehingga meningkatan cakupan pelayanan terus dilakukan. Gampangnya komplin masyarakat, karena tak ada pilihan lain, sehingga PDAM Tirtanadi memahami jika ada komplin masyarakat dalam menyampaikan informasi.

Direktur air Limbah Heri Batangari menyampaikan, air limbah saat ini telah mendukung produksi air bersih. Air limbah diambil dari rumah kemudian didistribusikan ke sungai, sementara air bersih diolah dari sungai didistribusikan ke rumah.

“Ini perbedaan proses pengolahannya, kalau saya dari rumah ke sungai dan selanjutnya dialah.Pengolahan produknya telah ada di Cemara. Air limbah domestik dari rumah di sedot melalui perpipaan,”ujarnya seraya menyebut hampir 1250 ton perhari dan hal itu cukup banyak sehingga bisa membuat pencemaran. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan

error: