Search
Senin 10 Agustus 2020
  • :
  • :

Kopi Hitam Dapat Obati Sesak Napas

Starberita – Jakarta, Apa anda penikmat kopi hitam? Pasalnya kopi memang menjadi salah satu komoditas pertanian asli Indonesia. Kopi hitam merupakan minuman kopi yang bena-benar disajikan tanpa menggunakan gula. Terdapat banyak khasiat kopi bagi kesehatan tubuh pria maupun wanita. Salah satunya memanfaatkan kopi hitam untuk mengatasi sesak nafas.

Bernafas adalah suatu hal penting bagi kelangsungan hidup manusia. Akan tetapi, apa jadinya jika kita mengalami gangguan dalam bernafas atau sesak nafas? Dimana sesak nafas (dispnea) adalah kondisi yang mempengaruhi kesehatan saluran pernafasan dan organ paru-paru. Kondisi ini juga diketahui berjangka panjang dan bisa menyerang siapa saja. Tak jarang, hal ini juga menimbulkan rasa sesak di dada.

Gejala sesak nafas

  • Nyeri dada
  • Batuk berlangsung lama
  • Sulit tidur
  • Mudah lelah
  • Kondisi kuku dan juga bibir membiru
  • Adanya riwayat penyakit yang berkaitan dengan pernapasan

Selain mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula mempunyai banyak kelebihan terutama bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut juga dibuktikan oleh pakar kesehatan dunia bahwa minum kopi hitam setiap hari dengan dosis yang tepat bisa memberikan dampak baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui jika kopi hitam tak cuma lezat di nikmati saat bersantai. Tetapi, kopi hitam juga bisa dijadikan sebagai obat sesak nafas. Hal ini karena adanya kandungan cafein yang dapat membantu kelelahan otot pernafasan menyusut. Dengan cara mudah, cafein pada kopi hitam juga mampu tingkatkan manfaat saluran pernafasan hingga normal untuk pengidap asma.

Cara membuatnya sangat mudah, buat kopi hitam dalam jumlah 1-2 cangkir lalu dapat anda minum agar sesak nafas menjadi lebih enteng. Sehingga nafas yang awalnya susah pada akhirnya bisa kembali normal. Namun, perlu kita sadari juga bahaya dan efek samping minum kopi yang dilakukan secara berlebihan.

Meskipun kopi hitam mempunyai efek positif, ada baiknya kita juga selalu waspada terhadap dampak negatif yang terkandung dalam minuman tersebut. Dimana mengkonsumsi kopi yang berlebihan dapat menyebabkan kecanduan, bahkan jika sehari tidak meminum kopi kepala akan menjadi pusing dan tubuh tidak bergairah. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: