Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

IWO Diharapkan Bangun Jiwa Profesional Wartawan Sumut, Medan

Starberita – Medan, Ikatana Wartawan Online (IWO) hendaknya berperan untuk membendung berita hoax, yang selama ini terus menghantui dan membodohi masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat IWO, Jodhi Yudhono dalam Pelantikan dan Pengurus Wilayah IWO Sumut dan Pengurus Daerah Kota Medan periode 2018-2023 di Medan, kemarin.

“Saat ini banyak berita hoax, dan masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan media. Makanya mereka membuat berita sendiri di media sosial. Dan karena hal itulah IWO hadir untuk dapat mengembalikan kepercayaan itu lagi,” katanya.

Jodhi berharap PW IWO Sumut dan PD IWO Kota Medan menjalankan organisasi dengan baik sebagai wadah organisasi profesi wartawan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas.

‎”IWO lahir sebagai perjalanan dunia jurnalistik di Sumatera Utara. Makanya kita juga harus tahu gelagat zaman sudah mau kemana. Sekarang ini zaman edan, zaman Post Modern,” sebutnya.

Jodhi melantik Mei Leandha sebagai Ketua PW IWO Sumut, sementara Sekretaris dipegang oleh Teuku Yudhistira. Untuk jabatan PD IWO Kota Medan di duduki oleh Ery Prasetio sebagai Ketua dan Syaiful D sebagai Sekretaris.

Ketua PW IWO Sumut yang baru saja dilantik, Mei Leandha mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan PW IWO Sumut dan PD IWO Kota Medan, diharapkan bisa membangun jiwa profesional wartawan dalam menyampaikan informasi dalam pemberitaan.

“Kita akan terus melakukan peningkatan kualitas terhadap seluruh anggota di Sumut. Karena sebagai jurnalis, kita harus bertangggungjawab terhadap berita, dan membuat berita yang dapat dipertanggungjawabin. Kita akan mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Dan kKita tetap melakukan kritik terhadap pemerintah. Tujuannya membangun bangsa dan masyarakat,” tutur Mei. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: