Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Anggarkan Rp51 M untuk Pembangunan Mesjid Agung Palas
Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Pemkab Anggarkan Rp51 M untuk Pembangunan Mesjid Agung Palas

Starberita – Sibuhuan, Pemerintah kabupaten Padang Lawas menganggarkan Rp51,92 miliar untuk pembangunan Mesjid Agung Palas.

Kadis PU Palas Harry Rizal Hasibuan,Selasa(16/1/2018) mengatalan, kalau anggaran pembangunan Masjid Agung Palas telah ditampung dalam APBD Palas selama tiga tahun berturut-turut.

“Untuk tahun pertama dana tahun 2016 dianggarakan sebesar Rp9,45 miliar, selanjutnya tahun 2017 sebesar Rp 23,87 miliar, dan tahun terakhir 2018 sebesar Rp18,6 miliar. Sehingga total anggaran alokas pembangunan Mesjid Agung Palas Rp51,92 miliar,” kata Harry.

Harry Rizal mengungkapkan, anggaran tahun ketiga ini peruntukkannya lebih banyak untuk pembangunan aksesoris, seperti taman masjid, lampu, dan pelataran masjid.

“Tahun ini seluruh pembangunan Masjid Agung akan tuntas dan dilanjutkan dengan peresmian.Setelah diresmikan nantnya dapat dimanfaatkan masyarakat dalam berbagai aktivitas keagamaan dan sosial ,” imbuhnya.

Anggaran Dana yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) itu, sambung Rizal, proses pengerjaan lanjutannya tetap ditenderkan seperti tahun sebelumnya. Tahun lalu, proyek Masjid Agung dimenangkan oleh PT ARH.

Masyarakat Palas berha­rap­, kualitas proyek pembangunan masjid, dibangun dengan kualitas yang baik. Dengan memanfaatkan sumber dana dari APBD itu bisa tepat sasaran dan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi.masyarakat sebagai kebanggaan daerah daoam mendorong kemajuan pembangunan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: