Search
Jumat 19 Januari 2018
  • :
  • :

Ginseng, Ini Manfaatnya untuk Kecantikan & Solusi Masalah Rambut

Starberita – Jakarta, Ginseng memiliki banyak manfaat. Tidak saja untuk kesehatan, rempah satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan.

Ginseng kerap kali dijadikan bahan baku dari berbagai macam produk kecantikan karena kaya akan beragam kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Lalu apa saja manfaat ginseng untuk kecantikan? Berikut ulasannya. 

  1. Kulit lebih glowing

Salah satu kunci rahasia kulit wanita Korea tampak glowing dan sehat adalah dengan menggunakan skin care yang mengandung ginseng. Akar ginseng sangat kaya akan kandungan mineral, vitamin dan antioksidan yang efektif mengangkat sel kulit mati. Kandungan ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit akan lebih cerah dan bersinar secara alami.

  1. Mengatasi jerawat dan hiperpigmentasi

Selain mengandung zat anti-inflamasi yang dapat meredakan masalah jerawat, ginseng juga dapat mengurangi masalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan proses penggelapan warna kulit yang umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kemunculan hiperpigmentasi ditandai dengan adanya bercak cokelat kehitaman di beberapa bagian kulit wajah. Rajin merawat kulit dengan masker ginseng dapat mengurangi masalah hiperpigmentasi, serta mencegah produksi melanin yang menyebabkan noda hitam di wajah.

  1. Mengatasi berbagai macam masalah rambut

Ginseng juga dipercaya bisa merawat keindahan rambut. Kandungan ginsenosida yang terdapat di dalamnya dapat menutrisi akar rambut, sehingga rambut akan tumbuh lebih kuat dan terhindar dari masalah kerontokan.

Kandungan saponin dan fitosterol pada bahan alami ini juga mampu mengurangi ketombe serta mencegah kerusakan pada rambut yang mengakibatkan munculnya uban sebelum waktunya. Untuk para wanita yang aktif di kegiatan outdoor, menggunakan hair care berbahan dasar ginseng juga dapat mencegah timbulnya kerusakan rambut akibat paparan polusi dan sinar matahari. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan