Search
Selasa 11 Desember 2018
  • :
  • :

Miroslave Klose Top Scorer Piala Dunia Sepanjang Masa

Starberita – Jakarta, Piala Dunia 2018 bergulir pertengahan Juni 2018 mendatang. Sebanyak 32 negara peserta telah dibagi dalam 8 grup. Salah satu yang dijagokan tentu saja sang juara bertahan, Jerman.

Miroslav Klose menjadi salah satu nama paling penting yang membawa Jerman juara dunia di Brasil pada 2014. Klose menceploskan gol ke-16 di turnamen paling bergengsi sejagat, yang sekaligus membuatnya sebagai top scorer Piala Dunia saat ini.

Klose pensiun pada 2016 setelah mencatatkan 137 penampilan internasional, 24 di antaranya di ajang Piala Dunia. Klose mencetak 71 gol untuk negaranya.

Meski tak lagi menjadi pemain, Klose tetap memperkuat Timnas Jerman di ajang Piala Dunia Rusia. Pria 39 tahun itu akan menggunakan pengalamannya untuk meningkatkan ketajaman para striker Jerman karena dia kini menjadi pelatih khusus penyerang.

“Piala Dunia selalu sangat spesial dan tak gampang menggambarkannya, memegang sebuah rekor hingga akhir tentu sangat luar biasa. Itulah kenapa saya sangat bahagia menjadi juara dunia pada 2014, karena sebelumnya kami selalu nyaris juara. Kami sudah mencapai final pada 2002 dan dua berikutnya kalah di semifinal,” kata Klose.

Jerman memang dikenal sebagai spesialis turnamen. Meskipun mereka tampak kurang menjanjikan di awal tapi selalu bisa melaju jauh di Piala Dunia.

Menurut Klose, timnya memang selalu dimanajemen sedemikian rupa agar kuat di setiap turnamen, dan itu merupakan tradisi yang dibangun panjang.

“Semangat dan dinamisasinya tidak muncul selama turnamen, itu kami mulai bersama sejak persiapan,” kata Klose. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: