Search
Kamis 19 Juli 2018
  • :
  • :

KPU- IDI Cabang Palas Koordinasi Pembekalan Tes Kesehatan Balon Bupati

Starberita – Sibuhuan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang setempat terkait jadwal pelaksanaan pembekalan untuk tes kesehatan kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Palas yang mendaftar ke KPU.

Koordinasi tersebut, dihadiri Ketua KPU Palas, Syarifuddin Daulay didampingi Komisioner Divisi Teknis, Rahmat Habinsaran Daulay, Komisioner Panwaslih Palas Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Ahmad Faisal Nasution, Ketua IDI Palas, dr Mhd Daniel Hamid Hasibuan didampingi dr.Ummi Sahara Matondang.

Syarifuddin mengatakan, koordinasi yang dilakukan dengan IDI Cabang Palas terkait jadwal dan waktu pelaksanaan pembekalan untuk tes kesehatan terhadap pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati nantinya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan pembekalan ini nantinya akan ditangani sepenuhnya oleh pihak IDI cabang Palas bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara.

“Sebelum dilakukan tes kesehatan yang dijadwalkan pada tanggal 13-14 Januari di RSUP H.Adam Malik di Medan, pasangan Balon akan diberi pembekalan terkait tes kesehatan yang ditangani oleh pihak IDI Cabang Palas yang dibantu oleh pihak BNN Sumut,“ jelasnya.

dr Mhd. Daniel menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembekalan tes kesehatan bagi pasangan Balon Bupati/ Wakil Bupati ini yang dilaksanakan hari ini sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak KPU Palas.

“Hasil kesepakatan kita setelah pembekalan,nantinya pihak IDI Palas akan ikut mendampingi pasangan Balon Bupati / Wakil Bupati untuk mengikuti tes kesehatan di RSUP H Adam Malik, Medan pada 13-14 Januari ini,” tandasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: