Search
Senin 22 Oktober 2018
  • :
  • :

Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Jeruk Nipis

Starberita – Jakarta, Hingga saat ini, masalah kolesterol masih menjadi perbincangan bagi sebagian besar orang. Pasalnya, masalah kolesterol kerap muncul dan dirasakan terutama pada seseorang yang telah melebihi usia 45 atau 55 tahun. Bahkan, pada saat ini telah banyak orang yang mengalami masalah kesehatan yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Jeruk Nipis

Untuk menurunkan kadar kolesterol memang membutuhkan waktu yang tentunya tidak dapat secepatnya. Terlebih lagi kolesterol adalah salah satu penyakit yang memicu penyakit berbahaya seperti serangan jantung stroke dan lainnya.

Memang, pengobatan dengan obat-obatan berbahan dasar kimia kini telah menjadi solsi cepat untuk mengatasi kolesterol mereka. Akan tetapi perlu Anda ingat, efek sampingnya pun tidak dapat dihindarkan dan justru akan menimbulkan masalah kesehatan baru di kemudian hari.

Sumber utama adanya kolesterol dalam tubuh ialah dari jenis makanan yang dikonsumsi. Semua jenis hewan pasti dapat menghasilkan kolesterol sendiri dari setiap tubuh mereka. Nah, produk hewani dapat menjadi salah satu jenis makanan yang dikonsumsi manusia yang memiliki kandungan kolesterol secara alami.

Sementara pada hati manusia, menghasilkan kolesterol darah untuk menjalankan fungsinya untuk bekerja di dalam tubuh. Dalam sebuah studi, sebanyak 75% kolesterol dalam tubuh berasal dari produksi hati dan 25% lainnya berasal dari makanan yang dikonsumsi.

Dengan demikian, menjaga kolesterol di dalam tubuh sangatlah penting, dengan menyeimbangkan kemak jenuh dan kolesterol yang terkandung dalam makanan. Karena cara tersbut merupakan langkah awal untuk mencapai gaya hidup sehat dan diet sehat. Cara kedua adalah dengan menjaga kebugaran dan kesehatan dengan melakukan latihan fisik rutin.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda yang tentunya aman. Yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis. Karena jeruk nipis mengandung zat bernama limonin glucosida, yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Cara Menurunkan Kolesterol dengn Jeruk Nipis :

  • Siapkan jeruk segar yang telah dicuci bersih terlebih dahulu
    potong jeruk nipis dengan kulitnya menjadi 4 bagian
  • Setelah itu, masukan ke dalam gelas dan masukan air panas hingga penuh lalu tutup rapat
  • Tunggu kurang lebih 30 menit
  • Jika sudah, minum sampai habis
  • Lakukan cara ini dengan rutin setiap pagi dan malam hari.

Itulah cara mengolah jeruk nipis mejadi ramuan alami untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Namun sayang, tidak ada pembuktian ilmiah resmi mengenai hal ini, sehingga keberhasilannyapun masih diragukan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: